Bobo.id - Pada materi kelas 5 SD tema 9, kita akan belajar tentang iklan elektronik dengan memberinya penilaian.
Seiring berkembangnya zaman, media elektronik semakin marak dimiliki dan digunakan oleh masyarakat.
Hal ini memicu perkembangan iklan yang awalnya menggunakan media cetak, kini menggunakan media elektronik.
Media elektronik adalah istilah untuk bentuk media komunikasi massa yang berbasis teknologi komunikasi.
Sementara iklan elektronik adalah iklan yang disampaikan di media elektronik, seperti radio, televisi, dan internet.
Meski begitu, karakteristik dari iklan radio, iklan televisi, dan iklan internet ini tidak sama atau berbeda-beda.
Iklan radio memiliki karakter audio atau suara. Iklan televisi dan internet punya karakter suara dan gambar.
Meski begitu, iklan elektronik, baik iklan radio, iklan televisi, maupun iklan internet punya unsur yang sama.
Secara umum, unsurnya meliputi perhatian, minat, keinginan, rasa percaya, dan juga tindakan, teman-teman.
Di halaman 71-72, ada tiga gambar iklan elektronik. Kita diminta memberi penilaian terhadap iklan dan alasannya.
Penilaian itu bisa disesuaikan dan dikaitkan dengan unsur-unsur iklan yang telah kita pelajari sebelumnya.
Baca Juga: Unsur Iklan Elektronik: Radio, Televisi, dan Internet, Materi Kelas 5 SD
Source | : | Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 |
Penulis | : | Fransiska Viola Gina |
Editor | : | Bobo.id |
KOMENTAR