Bobo.id - Pada materi kelas 5 SD tema 9, kita akan belajar tentang ciri-ciri bahasa pada iklan di media elektronik.
Dulu, iklan hanya disebarkan melalui media cetak, seperti surat kabar, majalah, hingga pada selebaran.
Namun seiring perkembangan zaman, iklan mengikuti perkembangan media yang banyak digunakan saat ini.
Kini, banyak orang menggunakan media elektronik untuk berkomunikasi, mendapat informasi dan juga hiburan.
Oleh karena itu, sekarang, iklan juga disebarkan dengan media elektronik untuk menjangkau khalayak luas.
Iklan yang disampaikan di media elektronik, seperti televisi, radio, dan internet. Itulah iklan elektronik.
Karena ditampilkan di media yang berbeda, karakteristik iklan cetak dan iklan elektronik jelas berbeda.
Perbedaan karakteristik yang juga terlihat dari kedua jenis iklan ini adalah dari ciri bahasa yang digunakan.
Saat membuat iklan, bahasa menjadi unsur penting yang harus diperhatikan dan ditentukan dengan baik.
Sebab, bahasa memiliki peran yang besar dalam iklan agar khalayak luas tertarik dengan iklan tersebut.
Bahasa iklan yang menarik bisa membuat khalayak tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan.
Baca Juga: Memberi Penilaian terhadap Gambar Iklan Elektronik, Materi Kelas 5 SD
Bisa Mengisi Waktu Liburan, Playground Berbasis Sains Interaktif Hadir di Indonesia!
Source | : | Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 |
Penulis | : | Fransiska Viola Gina |
Editor | : | Sarah Nafisah |
KOMENTAR