Menu Buka Puasa Manis dengan Kue Pukis, Ada Resep Pukis Pisang Hingga Pukis Pandan Kelapa Muda

By Sarah Nafisah, Kamis, 22 April 2021 | 16:00 WIB
4 resep kue pukis untuk menu buka puasa hari ini. (Sajian Sedap)

Bobo.id - Kue pukis adalah salah satu kue tradisional Indonesia. Rasanya yang manis, cocok sekali disantap sebagi menu buka puasa.

Siapa yang ingin buka puasa dengan kue pukis? Kalau iya, coba buat kue pukis sendiri di rumah, yuk!

Berikut adalah empat resep kue pukis yang cocok untuk menu buka puasa hari ini. Simak bahan dan cara membuatnya di sini, ya.

Baca Juga: 4 Resep Pisang Goreng untuk Menu Buka Puasa Manis dan Nikmat, Ada Pisang Goreng Kremes Hingga Pisang Goreng Almond

1. Resep Pukis Pisang

Pukis Pisang (Sajian Sedap)

Bahan:1 sendok teh ragi instan1/4 sendok teh gula pasir50 ml air hangat2 butir telur50 gram gula pasir1/4 sendok teh garam120 gram tepung terigu protein sedang1/2 sendok teh kayumanis bubuk100 gram pisang, haluskan100 ml santan hangat, dari 1/4 btr kelapa50 gram wijen, untuk taburan

Cara Membuat:

1. Aduk rata ragi instan, gula pasir, dan air hangat. Diamkan 15 menit.

 

2. Kocok telur, gula pasir, dan garam sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu dan kayumanis bubuksambil diayak dan diaduk rata.

3. Tambahkan larutan ragi instan dan pisang. Aduk rata. Tuang santan hangat sedikit-sedikit sambil diaduk rata.Diamkan 30 menit.

4. Panaskan cetakan poffertjes yang diolesi tipis margarin. Tuang adonan. Taburi wijen. Tutup etakan. Biarkan pukis matang.