Hutan De Djawatan Banyuwangi yang Mirip Hutan di Film Lord of The Rings

  • Selasa, 14 November 2017 13:05 WIB

Hutan De Djawatan, Banyuwangi | KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO

Apakah teman-teman pernah mengunjungi Hutan De Djawatan? Hutan ini terdapat di daerah Banyuwangi, Jawa Timur. Yuk, kita lihat apa saja keindahan dari hutan ini!

Hutan Teduh dan Sejuk

Hutan De Djawatan berada 45 kilometer dari pusat kota yang berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring. Hutan ini sangat unik dan terlihat berbeda dari hutan-hutan lainnya. Begitu sampai di Hutan De Djawatan, kita akan melihat suasana yang teduh dengan panorama hijau yang menyejukkan mata.

undefined
Banyak spot foto di Hutan De Djawatan | KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO

Pohon dengan Cabang yang Meliuk-liuk

Di kawasan hutan ini terdapat banyak pohon trembesi, bahkan ada pohon trembesi yang berusia 100 tahun, lo. Cabang pohon yang meliuk-liuk indah terlihat seperti pohon-pohon yang ada di film Lord of The Rings. Karena ditumbuhi banyak pohon, udara di sana pun sangat segar. Banyak juga yang berfoto dengan latar belakang pohon-pohon raksasa yang ada di sana. Lalu saat sore hari tiba, kita bisa melihat cahaya matahari mulai tenggelam di balik pohon-pohon.

Baca juga : Hutan Kecil di Bodogol

Tempat Wisata Milik Perhutani

Kawasan yang merupakan milik Perusahaan Hutan Negara Indonesia (Perhutani) ini memang sengaja dibuat sebagai objek wisata bagi keluarga untuk melepas penat, bagi siapa saja yang ingin berwisata, dan bagi siapa saja yang ingin melihat suasana hijau.

Hutan ini dilengkapi fasilitas tiga toilet dan musala. Jika ingin ke Hutan De Djawatan ini, kamu cukup membayar tiket Rp2.000 saja. Cukup terjangkau, kan? 

Reporter : Hanna Vivaldi
Editor : Iveta Rahmalia

KOMENTAR

MOST READ

Misteri Surat Perpisahan

3 hari yang lalu

Tiga Tangkai Mawar

22 jam yang lalu

Bintang Pensi

2 hari yang lalu

Mengomel Bersama

3 hari yang lalu

Ayah Pulang

2 hari yang lalu

Lukisan Kasih Sayang

20 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×