Dongeng Anak: Apel Tertawa dan Apel Menangis

By Sepdian Anindyajati, Sabtu, 19 Januari 2019 | 17:00 WIB
Ilustrasi apel. (Pixabay)

Bobo.id - Hei teman-teman, pasti sudah tidak sabar menunggu dongeng anak hari ini. 

Dongeng anak hari ini bercerita tentang apel tertawa dan apel menangis. Kok bisa, ya? 

Yuk, langsung saja kita baca dongeng anak hari ini. 

-----------------------------------------

Baca Juga : Cerita Misteri Anak: Takut

Pangeran Bahrom adalah putra tunggal yang sangat dimanja ayahnya, sang raja. Walau ia gagah, pandai memanah, dan bertarung dengan pedang, ayahnya melarang ia pergi jauh dari kerajaan. Larangan ayahnya ini membuat sang pangeran merasa bosan. Ia merasa tidak pernah punya petualangan seru dalam hidupnya.

Suatu hari, Pangeran Bahrom duduk menyendiri di dekat sebuah mata air. Tentu saja mata air itu letaknya tak jauh dari istananya. Ia sedang kesal karena ayahnya lagi-lagi melarangnya pergi jauh. Pada saat itu, datanglah seorang nenek membawa kendi untuk mengambil air.

Pangeran Bahrom yang kesal, melampiaskan kekesalannya pada nenek itu. Ia mengambil batu dan melempar kendi si nenek. Karena ia jago memanah, lemparannya tepat kena sasaran, dan kendi itu pun pecah.  

Nenek itu tidak mengatakan apa-apa dan pergi. Ia lalu kembali lagi membawa kendi lain. Pangeran Bahrom kembali melempari kendi itu dengan batu, dan pecah. Nenek itu pergi seperti sebelumnya, dan kembali untuk ketiga kalinya. Pangeran Bahrom kembali melempari kendinya sampai pecah. Pada saat itu, si nenek menatapnya dan berseru,

"Semoga kau jatuh cinta pada Apel Tertawa dan Apel yang Menangis!"

Baca Juga : Dongeng Anak: Mahkota Ular (Bagian 1)

 Baca Juga : Dongeng Anak: Mahkota Ular (Bagian 2)