Di Bolivia Ada Hotel Terbuat dari Garam

By Petronela Putri, Rabu, 12 April 2017 | 09:45 WIB
Bagian depan hotel (Foto: tribunnews.com) (Petronela Putri)

Biasanya garam digunakan sebagai penyedap masakan, tetapi di Bolivia ada hotel yang dibuat dari garam. Sebuah hotel bernama Palacio de Sal di Bolivia terbuat dari garam, bahkan hingga kursi, meja, dan tempat tidurnya.

 

Hotel unik yang seluruhnya terbuat dari garam

Jika berkunjung ke Bolivia, ada sebuah hotel unik yang bisa dikunjungi. Hotel bernama Palacio de Sal ini seluruh bangunannya terbuat dari garam. Bahkan tidak hanya bangunan hotelnya saja, tapi semua kursi, meja, hingga kasurnya juga terbuat dari garam, lo! Hal ini mengakibatkan warna lantainya menjadi sangat putih seperti pasir pantai. Yang tidak kalah istimewa, juga ada taburan garam di sekitar kolam renang hotel.

Jumlah kamar sedikit

Jika hotel lain berlomba-lomba membuat banyak kamar agar bisa menampung kapasitas pengunjung yang besar, maka lain halnya dengan Palacio de Sal. Di hotel garam ini hanya terdapat 30 unit kamar saja.

Menu makanan

Di dalam tiap hotel tentu terdapat restoran. Hotel Palacio de Sal juga menghidangkan makanan yang tak kalah unik di restoran mereka. Salah satunya adalah ayam masak garam, teman-teman.

Menjadi destinasi favorit

Karena segala keunikan yang ada di Palacio de Sal, banyak wisatawan penasaran dan kemudian datang sendiri untuk merasakan pengalaman menginap di hotel garam tersebut. Tak jarang pula ada yang menjilati dinding hotel hanya untuk membuktikan bahwa dinding itu benar-benar terbuat dari kumpulan garam! Sebab itu, pihak hotel membuat peraturan yang tak kalah menarik, yaitu tidak boleh menjilati dinding atau apa pun yang ada di hotel tersebut. Hihi.

Penghasil garam terbesar

Teman-teman pasti penasaran, kan, mengapa ada hotel yang dibuat dari sekumpulan garam? Nah, ternyata alasan utamanya adalah karena Palacio de Sal berlokasi di salah satu daerah penghasil garam terbesar di dunia. Tempat berupa gurun garam itu bernama Salar de Uyuni.

Nah, teman-teman tertarik untuk mencoba menginap di hotel garam?