Wah, di Belanda Ada Becak Juga, Lo!

By Yomi Hanna, Sabtu, 7 Oktober 2017 | 11:35 WIB
Ada becak di Amsterdam (Hanna Vivaldi)

Becak adalah salah satu transportasi yang bisa kita temukan di beberapa kota di Indonesia. Namun, tahukah teman-teman? Kalau transportasi yang satu ini juga ada di kota Amsterdam, Belanda, lo!

Becak ini ternyata dibawa langsung dari Indonesia. Bagaimana ceritanya ya becak tersebut bisa sampai ke Amsterdam?

Becak Dibawa Langsung dari Indonesia

Berawal dari seorang mahasiswa yang berasal dari Belanda berkuliah di Universitas Indonesia. Nama mahasiswa ini adalah Daan Goppel. Selama di Indonesia, dia mempelajari pendidikan Bahasa Indonesia.

Suatu hari dia pergi liburan ke Yogyakarta dan melihat becak di sana. Saat pertama kali melihat becak, Daan Goppel sangat menyukai transportasi yang satu ini. Saking sukanya, dia membawa pulang becak itu ke kampung halamannya, di Amsterdam.

Becak adalah Kendaraan yang Nyaman dan Unik

Alasan Daan Goppel menyukai becak adalah karena becak merupakan alat transportasi yang nyaman dan unik. Katanya, saat menaiki becak kita bisa melihat sekitar kita dengan leluasa. Bunyi mesin pun tidak. Selain itu, menaiki becak juga cukup aman karena tidak bisa melaju dengan cepat.

Layanan Tur Keliling Kota

Di Amsterdam, Daan Goppel membuka layanan tur ke berbagai tempat di kota tersebut. Dia sendiri yang mengemudikan becak tersebut untuk membawa penumpang. Kisah Daan Goppel membawa becak di Asmterdam sempat menjadi viral, lo.

Nah, jika teman-teman sedang berlibur ke Amsterdam, jangan lupa untuk menemui Daan Goppel. Siapa tahu dia membawamu berkeliling kota dengan becak tersebut. Pasti asyik, ya!