Mobil-mobil Unik di Dunia

By Petronela Putri, Jumat, 28 April 2017 | 06:55 WIB
Foto: junkandscrap.net (Petronela Putri)

Mobil merupakan kendaraan roda empat yang digerakkan dengan tenaga mesin. Ada berbagai macam jenis mobil yang terus berkembang hingga sekarang. Beberapa di antaranya memiliki keunikan tersendiri, lo, teman-teman!

Berasal dari bahasa Yunani

Mobil bergerak karena tenaga mesin, dan biasanya beroda 4. Ada pula kendaraan yang berukuran lebih besar dan rodanya lebih banyak seperti truk. Biasanya roda-roda ini akan selalu berjumlah genap meski lebih dari 4. Kendaraan darat tersebut menggunakan bensin atau solar sebagai bahan bakar.

Mobil sendiri berasal dari bahasa Yunani yaitu autos yang artinya ‘sendiri’, serta bahasa Latin movére yang berarti ‘bergerak’. Dari waktu ke waktu manusia sudah berhasil mengembangkan teknologi kendaraan ini menjadi semakin canggih. Selain itu, juga ada yang menciptakan mobil-mobil unik, lo! Seperti apa, ya?

Mobil yang kursinya bisa diputar

Biasanya kursi-kursi di mobil menghadap ke depan, bahkan hingga kursi belakang. Tetapi, ada sebuah mobil yang kursinya bisa diputar ke belakang hingga 180 derajat. Mobil ini adalah mobil 61 Buick Electra 225 convertible. Tujuannya agar pemilik mobil bisa lebih nyaman jika ingin ngobrol dengan orang-orang di kursi belakang, teman-teman. Seru, ya!

Mobil di atas air

Mobil air ini diproduksi sekitar tahun 1960-an, termasuk salah satu koleksi mobil zaman dulu namun keunikannya membuat mobil ini tampak menarik, teman-teman. Jika pada umumnya mobil berada di darat, maka mobil yang satu ini bisa diam dan tak tenggelam jika berada di atas air.

Mobil tersebut memiliki pompa yang membuatnya bisa mengapung dengan baik.  Selain itu, jika pompa rusak, ada juga mesin khusus yang dirancang untuk mengatasinya sehingga mobil tetap diam tanpa tenggelam.

Mobil berbentuk kue

Dari sekian banyak jenis mobil, bentuk mobil apa yang paling lucu menurut teman-teman? Ternyata ada sebuah mobil berbentuk kue, lo!  Mobil berbentuk cupcake ini sepertinya hanya bisa memuat satu orang, namun bentuknya benar-benar seperti cupcake raksasa sungguhan! Hihi.

Nah, jika diminta untuk menciptakan sebuah mobil unik, mobil seperti apakah yang ingin teman-teman buat?