Wow, Akan Ada Negara di Luar Angkasa!

  • Jumat, 16 Juni 2017 16:16 WIB

asgardia | Ada negara yang akan dibangun di luar angkasa lo! Foto: youtube.com

Kita sudah sering melihat negara di luar angkasa tapi hanya di film saja. Kabarnya, akan dibuat sebuah negara yang berdiri di luar angkasa betulan lo! Wah, seperti apa ya negaranya?

Seorang ilmuwan asal Rusia bernama Igor Ashurbeyli telah mencetuskan pembentukan sebuah negara baru. Uniknya, negara ini dikatakan akan berdiri di luar angkasa. Negara ini akan ada di sebuah wahana raksasa. Rencananya, negara ini akan diberi nama Asgardia. Terdengar tidak asing bukan? Itu karena Asgardia adalah nama kota dalam film Thor.

Seleksi penduduk Asgardia

Pemerintah Asgardia ternyata sudah mulai melakukan seleksi penduduk. Kabarnya, sudah ada lebih dari setengah juta penduduk Bumi yang mendaftar untuk menjadi warga negara Asgardia. Tapi kalau mau jadi warga negara ini tentu ada syaratnya. Warga negara Asgardia harus mau membagi informasi data diri mereka. Hewan dan robot tidak bisa menjadi warga negara Asgardia.

undefined
igor ashurbeyli

Sampai saat ini, pendaftaran untuk menjadi warga negara di Asgardia masih berlangsung. Pemerintah Asgardia sudah melakukan pemeriksaan terhadap lebih dari 200 ribu calon warga yang ada di 200 negara. Nantinya, penduduk Asgardia akan mempunyai dua kewarganegaraan. Ia akan tetap menjadi warga negara Bumi dan Asgardia yang disebut Asgardian.

Para Asgardian akan tinggal di wahana raksasa dengan desain futuristik seperti yang bisa dilihat dalam film. Wahana ini bisa menampung sekitar 150 juta orang. Tempat ini akan didesain oleh ahli-ahli antariksa dari Amerika Serikat, Kanada, Rusia, dan Rumania.

Tujuan dibentuknya Asgardia

Negara ini dibentuk bukan tanpa tujuan. Asgardia dibentuk untuk membangun kehidupan damai di antariksa. Asgardia juga bertugas melindungi Bumi dari ancaman luar angkasa, seperti asteroid, komet, badai matahari, dan lain-lain. Tapi masih banyak hal yang harus diselesaikan sebelum Asgardia terbentuk. Rencananya, Mr. Ashurbeyli akan mendaftarkan Asgardia di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) agar diakui keberadannya.

Reporter : Aisha Safira
Editor : Aisha Safira

KOMENTAR

MOST READ

Selembar Komik untuk Kiria

3 hari yang lalu

Cergam Bobo: Boneka Bebek

16 jam yang lalu

Tong Gendut

2 hari yang lalu

Misteri Makhluk Pulau Oahu

1 hari yang lalu

Cergam Bobo: Komedi Putar

3 hari yang lalu

Sendiri di Rumah

1 hari yang lalu

Rambut Elektrik

13 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×