Sikat Gigi Ajaib, Hanya Perlu 10 Detik

  • Senin, 17 Juli 2017 19:20 WIB

Amabrush | Lebih pilih memakai sikat gigi pintar atau yang biasa? Foto: designboom.com

Berapa lama biasanya kamu menyikat gigi? Semakin lama menyikat gigi, sepertinya gigi akan semakin bersih. Kalau dengan sikat gigi otomatis, Amabrush, hanya perlu 10 detik lo.

Seseorang biasanya menghabiskan waktu maksimal lima menit untuk menyikat gigi. Walaupun hanya sebentar, masih ada saja orang yang masih malas menyikat gigi. Apalagi kalau sudah merasa ngantuk. Bagaimana kalau kita hanya butuh 10 detik untuk menyikat gigi? Itulah kehebatan Amabrush.

Apa itu Amabrush?

Amabrush bukan sikat gigi. Amabrush adalah alat yang juga bisa membersihkan gigi. Bentuknya mirip seperti karet pelindung mulut yang biasa digunakan oleh para petinju. Amabrush terbuat dari bahan silikon. Alat ini bisa membersihkan gigi hanya dalam waktu 10 detik. Wah, 12 kali lebih cepat dari menggunakan sikat gigi biasa lo!

undefined
Sumber foto: twitter.com

Selain cepat, cara menggunakannya juga mudah. Jika ingin membersihkan gigi dengan Amabrush, tinggal masukan saja alat ini ke dalam mulut. Lalu Amabrush akan bergetar selama 10 detik. Setelah itu, penggunanya tinggal berkumur. Cepat bukan?

Bagaimana cara kerjanya?

Di dalam Amabrush terdapat mesin juga sebuah pompa mini. Kedua alat  inilah yang menciptakan getaran pada Amabrush. Getaran ini berfungsi menggantikan gerakan tangan manusia saat menyikat gigi. Bakteri akan hilang dengan sendirinya saat menggunakan alat ini. Sebabnya, Amabrush terbuat dari silikon anti bakteri yang mampu membersihkan gigi secara otomatis.

undefined
Sumber foto: electricteeth.com

Selain itu, Amabrush juga mempunyai mempunyai bulu halus memanjang yang mengikuti arah gigi. Saat bergetar , bulu sikat ini akan membersihkan gigi. Uniknya lagi, Amabrush dapat mengeluarkan pasta gigi secara otomatis dari saluran kecil. Jadi, tidak perlu lagi mengoleskan pasta gigi seperti pada sikat gigi biasa.

Kabarnya, Amabrush akan mulai dijual pada akhir tahun ini dengan harga 90 dollar. Kalau dijadikan rupiah, harganya kira-kira 1,2 juta. Amabrush menggunakan baterai yang bisa bertahan hingga 28 kali pemakaian. Pasta giginya pun perlu diisi ulang ketika sudah habis. Setiap 3-6 bulan sekali, silikonnya juga harus diganti. Hemmm…repot juga ya perawatannya. Jadi, kamu lebih memilih menggunakan sikat gigi biasa atau Amabrush?

Reporter : Aisha Safira
Editor : Vanda Parengkuan

KOMENTAR

MOST READ

Misteri Sup Asparagus

1 hari yang lalu

Adikku Manis

1 hari yang lalu

Gara-Gara Cincin Kawin

4 jam yang lalu

Eiffel yang Hilang

4 jam yang lalu

Misteri Balado Ayam Pedas

3 hari yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×