Ini Rahasia Finger Lift Challenge

By Aisha Safira, Selasa, 23 Mei 2017 | 05:25 WIB
Mungkinkah pria berbadan besar ini diangkat hanya dengan jari? Foto: youtube.com (Aisha Safira)

Apakah kamu sudah pernah melihat finger lift challenge? Dalam tantangan ini, satu orang diangkat menggunakan beberapa pasang jari saja. Bagaimana caranya ya?

Alex Wassabi

Finger lift challenge pertama kali dilakukan oleh pemuda asal Amerika bernama Alex Wassabi. Ia mengunggah video tantangan ini di channel Youtube miliknya. Ada satu pria berbadan besar yang akan diangkat oleh Alex dan empat teman perempuannya. Masing-masing orang hanya boleh menggunakan dua jari untuk mengangkat pria ini. Tentu tidak akan berhasil bukan? Tapi Alex menunjukan bagaimana cara melakukannya.

Sebelum mengangkat pria berbadan besar ini, mereka harus menumpuk tangan mereka menjadi satu. Mereka harus menumpuknya di atas kepala pria ini. Ada dua hal yang penting untuk diperhatikan.

Pertama, tangan satu orang dengan yang lain tidak boleh bersentuhan. Kedua, tangan yang ditumpuk harus searah dengan jarum jam. Tumpuk tangan kanan terlebih dahulu baru yang kiri.

Ajaibnya, cara ini berhasil! Pria berbadan besrar tersebut bisa diangkat hanya menggunakan 10 jari saja.

Penjelasan ilmiah finger lift challenge

Bagaimana mungkin seorang pria berbadan besar bisa diangkat hanya dengan 10 jari? Ternyata ada penjelasan ilmiah di balik tantangan ini.

1. Kekuatan pikiran

Untuk melakukan finger lift challenge diperlukan kekuatan pikiran. Pelakunya harus percaya bahwa ia bisa melakukan hal ini. Dengan begitu, orang tersebut pun akan mampu melakukan apa yang ia percayai tersebut.

2. Kerja sama

Dalam tantangan ini juga dibutuhkan kerja sama yang baik sehingga timbul kekompakan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menghitung sebelum mengangkat pria tersebut. Jika masing-masing orang mengangkat di waktu yang berbeda, mungkin tantangan ini tidak akan berhasil dilakukan.