Meaow! Ada Kafe Kucing di Bandung

By Petronela Putri, Senin, 8 Mei 2017 | 02:24 WIB
Foto: sebandung.com (Petronela Putri)

Di berbagai belahan dunia terutama Jepang, sudah ada kafe-kafe kucing. Di samping menikmati makanan dan minuman, pengunjung bebas bermain dengan kucing-kucing lucu yang ada. Ternyata kafe kucing juga ada di Indonesia, salah satunya di Bandung.

Ingin menciptakan tempat bermain yang asyik dengan kucing

Kafe ini bernama Cat’s Village, teman-teman. Kafe yang terdiri dari dua lantai ini berawal karena keinginan pemiliknya untuk bisa menciptakan tempat yang asyik bagi pengunjung yang ingin bermain dengan kucing-kucing lucu. Sebab, tidak semua orang bisa memelihara kucing di rumahnya.

Cat’s Village ini sebenarnya memiliki konsep yang kurang lebih sama dengan kafe-kafe kucing di Taiwan atau Jepang, di mana pengunjung bisa menikmati makanan, sekaligus memasuki arena bermain bersama kucing.

Terdiri dari 2 lantai

Nah, di lantai 1 teman-teman bisa menikmati makanan, minuman, sambil bersantai bersama keluarga. Selain itu, ada pula koleksi komik milik kafe yang bisa teman-teman baca di tempat, lo!

Jika teman-teman ingin berinteraksi langsung dengan kucing-kucing lucu di sini, teman-temn bisa naik ke lantai 2. Ada arena bermain yang dihuni16 ekor kucing ketika pertama kali kafe dibuka pada 2015 lalu. Jenisnya pun bermacam-macam, dari persia si kucing manja, himalayan, hingga kucing kampung asli Indonesia yang lincah dan energik!

Hal yang tidak boleh dilakukan di arena bermain

Selain bermain, tentu pengunjung diwajibkan untuk memperhatikan kenyamanan para kucing, teman-teman. Oleh karena itu, pengunjung tidak boleh memotret kucing menggunakan blitz karena ini bisa menyakiti mata si kucing.

Arena bermain pun dibatasi maksimal 12 orang, agar kucing tidak merasa ruangan terlalu sesak dan sempit.

Di samping itu, teman-teman juga dilarang memaksa untuk menggendong kucing yang ada. Jadi, jika si kucing tidak mau, jangan dipaksa, ya!

Tarif arena bermain

Tetapi, ada biaya yang harus dibayar ketika masuk arena bermain. Satu orang pengunjung harus membayar Rp 50.000,- untuk 1 jam pertama di arena bermain, sedangkan untuk 30 menit berikutnya, diwajibkan membayar Rp 15.000,- saja, teman-teman.

Jika ingin berkunjung, teman-teman bisa datang ke Jalan Banda No 2S. Kafe unik ini buka mulai pukul 10 pagi hingga malam hari.