Inilah 5 Aplikasi Baca Komik di Android

By Yomi Hanna, Senin, 2 Oktober 2017 | 10:35 WIB
Aplikasi baca komik di Android. (Hanna Vivaldi)

Apakah kamu suka membaca komik? Membaca komik sekarang menjadi lebih mudah lewat smartphone. Dua cara membaca komik di smartphone yang bisa kita pilih adalah melalui situs komik gratis atau menggunakan aplikasi komik di Android.

Membaca komik melalui aplikasi Andorid memang lebih mudah dan praktis dari pada membacanya pada sebuah situs. Karena di sebuah situs, kamu harus bolak-balik saat mencari judul komiknya.

Nah, di bawah ini ada 5 aplikasi komik di Android yang bisa jadi pilihan teman-teman. Apa saja, ya?

1. Line Webtoon

LINE adalah aplikasi chatting yang sudah banyak digunakan. Selain menyediakan fitur chatting yang menarik, aplikasi ini juga menyediakan layanan komik gratis untuk dibaca. Fitur ini berbentuk aplikasi tambahan bernama LINE Webtoon. Ada banyak komik buatan anak negeri yang bisa kamu baca di aplikasi ini.

2. Challenger Comics Viewer

Aplikasi komik lainnya adalah Challenger Comics Viewer. Pada aplikasi ini tersedia banyak komik humor yang menghibur kamu. Selain itu, komik-komik tadi ternyata juga bisa disimpan di Google Drive atau Dropbox karena Challenger Comics Viewer terhubung dengan aplikasi-aplikasi penyimpan data tadi.

3. Comic Plus

Sama seperti aplikasi komik di atas, di Comic Plus kita bisa membaca berbagai jenis komik dari yang berbayar hingga yang gratis. Jika kamu tertarik untuk membaca komik yang berbayar, kamu tinggal membelinya di toko komik digital yang tersedia di aplikasi. Komik yang akan kita dapat adalah berbentuk e-book, jadi bukan versi cetak.

4. Comic Rack

Cara membaca komik di aplikasi yang satu ini tidak perlu sering-sering menggeser layar seperti aplikasi baca komik lainnya. Satu halaman ditampilkan seperti komik versi cetak, sehingga memberi rasa nyaman bagi pembacanya.

5. Comica

Tampilan grafis komik pada aplikasi sangat menarik. Pada aplikasi ini juga kamu dapat membuka file komik dengan berbagai format penyimpanan, seperti CBR dan CBZ. Ada juga thumbnail yang dapat digunakan untuk menyusun komik agar lebih mudah dan praktis untuk dibaca.

Itulah 5 aplikasi yang ada di Android untuk membaca komik. Jangan lupa selesaikan tugas sekolah dan belajar sebelum baca komik, ya! O iya, sebelum membuka aplikasi ini, kita sebaiknya izin dulu kepada orangtua.