5 Rahasia Hello Kitty, Salah Satunya Tidak Punya Mulut?

By Petronela Putri, Selasa, 9 Mei 2017 | 04:33 WIB
Foto: akibanation.com (Petronela Putri)

Hello Kitty merupakan sosok yang cukup digemari di seluruh dunia. Selama 40 tahun, Hello Kitty telah menjadi favorit bagi anak-anak maupun orang dewasa. Tetapi, ternyata karakter yang satu ini bukan kucing, lo!

1. Hello Kitty bukan kucing!

Meski memiliki nama belakang ‘Kitty’, tetapi karakter Hello Kitty sama sekali bukan seekor kucing. Hal ini dikemukakan perusahaan Sanrio yang membuat Hello Kitty. Bahkan, yang lebih mengejutkan, Hello Kitty adalah seorang gadis kecil kelas 3 SD. Itu berarti ia berumur sekitar 10 tahun.

Sanrio juga berharap bahwa Hello Kitty bisa dijadikan seorang teman bagi para penggemarnya, bukan seekor kucing. Sebab, ia adalah gadis kecil yang lucu dan memiliki saudara kembar seekor anjing laut. Saudara kembar Hello Kitty tinggal di halaman belakang rumah mereka.

2. Hello Kitty punya ekor, namun tidak punya mulut

Meski begitu, Hello Kitty yang hingga kini sudah menghiasi berbagai bidang seperti tas, tempat bekal makanan, botol minuman, maskapai pesawat, hingga dinding dan interior kafe ini ternyata memiliki ekor.

Nah, mungkin tidak banyak dari kita yang memperhatikan bahwa Hello Kitty memiliki sebuah ekor di belakang tubuhnya.

3, Hello Kitty tidak punya mulut?

Astaga, kenapa kita tidak pernah sadar kalau ternyata Heloo Kitty ini tidak mempunyai mulut di wajahnya. Hihi.

4. Hello Kitty bukan dari Jepang

Mungkin sebagian besar dari kita menyangka bahwa Hello Kitty diproduksi dan diciptakan di Jepang. Padahal, karakter lucu ini dibuat di London, Inggris, diperkenalkan pada tahun 1974. Sedangkan Sanrio –sebuah perusahaan Jepang hanya mendistribusikan Hello Kitty di negara mereka.

Siapa sangka,  Hello Kitty malah mendunia, dan banyak yang mengira ia berasal dari Jepang.

5. Hello Kitty takkan pernah tua

Hal serupa diungkapkan langsung oleh Sanrio, bahwa Hello Kitty akan terus menjadi gadis kelas 3 SD, itu berarti umurnya akan tetap 10 tahun, meski jika dihitung berdasarkan tahun kemunculannya, seharusnya karakter ini sudah berumur 43 tahun!