Ada Pancake Berwarna Hitam!

By Petronela Putri, Rabu, 21 Juni 2017 | 06:36 WIB
Foto: suaranews.co (Petronela Putri)

Pancake adalah salah satu menu sarapan pagi yang sering dikonsumsi di beberapa negara. Umumnya, pancake berwarna kecokelatan, tetapi sekarang ada pancake berwarna hitam, lo! Seperti apa, ya?

Terbuat dari tepung arang

Teman-teman pernah makan pancake? Yap! Kue lezat yang terbuat dari campuran mentega, tepung, dan telur ini memang menjadi panganan favorit masyarakat di beberapa negara. Pancake semakin lezat jika ditambahkan berbagai topping seperti madu, es krim, buah... Bisa juga diolah menjadi pancake asin yang menggunakan kentang, bacon, dan sebagainya.

Ada banyak sekali jenis pancake yang dibuat di berbagai negara. Kini, ada pancake unik yang lain dari biasanya. Pancake ini berwarna hitam dan dimasak menggunakan tepung arang!

Memiliki manfaat besar

Pancake hitam mulai dipasarkan oleh sebuah kafe bernama Me & Tasty, di San Fransisco. Bahannya juga sedikit berbeda dengan pancake biasa, yaitu dimasak menggunakan tepung arang –bukan tepung terigu biasa.

Pancake hitam dikatakan dapat mengusir racun dalam tubuh. Hal ini karena tepung arang termasuk bahan yang biasa digunakan untuk detox. Awal mula pancake ini dibuat ternyata sederhana sekali. Pemilik kafe Me & Tasty ingin membuat pancake yang berbeda dari biasanya. Ia lalu menemukan bubuk arang yang ternyata tidak berbahaya, bahkan baik bagi kesehatan.

Disajikan dengan buah

Bahan lain yang digunakan untuk pembuatan pancake hitam, kurang lebih sama dengan pancake biasa. Cara memasaknya pun sama. Setelah matang, pancake hitam biasanya dihidangkan dengan buah-buahan dan siraman sirup.

Seporsi pancake hitam dinilai mengandung banyak vitamin dan bisa menetralisir racun dalam tubuh. Teman-teman ingin mencoba pancake ini? Atau malah tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah? Hihi.