Avocado Art, Seni Mengukir Alpukat

By Petronela Putri, Jumat, 23 Juni 2017 | 08:13 WIB
Foto: californiaavocado.com (Petronela Putri)

Seniman memang selalu punya ide yang menarik dan unik! Pernahkan kamu melihat avocado art, yaitu mengukir di buah alpukat? Kita lihat, yuk, keindahannya... 

Seni mengukir alpukat

Avocado art adalah seni melukis buah alpukat. Kegiatan ini memang unik, sebab hanya bermodalkan sebuah alpukat dan alat ukir saja. Dengan menggunakan kreativitas masing-masing pembuatnya, buah alpukat bisa disulap menjadi motif-motif lucu dan menggemaskan!

Menjadi tren baru di Instagram

Seni mengukir buah alpukat atau avocado art ini kemudian menjadi tren baru yang laris manis di Instagram. Baik seniman maupun orang biasa yang mencoba membuat avocado art. Mereka lalu berlomba-lomba mengunggah karyanya masing-masing. Motif ukirannya pun beragam, dari yang paling sederhana hingga paling rumit.

Salah satu karya yang paling terkenal adalah hasil ukiran seniman bernama Daniele Barresi. Ia memang pernah memenangkan lomba mengukir buah, sehingga mengukir alpukat bukanlah hal baru baginya. Teknik ukirnya pun sangat rapi dan menghasilkan avocado art yang indah dipandang mata. Bahkan, karya tersebut kini menjadi viral sebab banyak warganet yang menyukai dan mengaguminya. 

Bisa dilakukan oleh siapa saja

Menurut Daniele Barresi, ia memang sudah terbiasa mengukir sejak kecil. Karena sudah terlatih mengukir, ia tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membuat sebuah avocado art. Selain itu, ia juga bisa langsung mengerjakan ukirannya tanpa pikir panjang. Ketika melihat buah, maka imajinasi Daniele Barresi akan langsung bekerja. Wuih, keren!

Ternyata bukan hanya seniman saja yang mencoba teknik mengukir avocado art ini. Orang biasa pun banyak yang melakukannya. Teman-teman juga bisa mencobanya di rumah. Siapa tahu, karyamu juga disukai para warganet.