Kafe di Singapura Ini Mematok Pembayaran Berdasarkan Waktu!

By Petronela Putri, Jumat, 23 Juni 2017 | 06:39 WIB
Foto: coffeemin.sg (Petronela Putri)

Jika berkunjung ke restoran atau kafe, pastilah teman-teman diminta membayar sesuai dengan banyaknya menu yang teman-teman pesan, bukan? Ternyata, ada kafe yang lain dari biasanya, lo! Di sini pembayaran dihitung berdasarkan waktu!

Kafe unik yang berbeda dari kafe lain

Kafe Coffeemin adalah salah satu kafe terbaru di Singapura. Tamu yang datang harus membayar berdasarkan jumlah waktu yang mereka habiskan di kafe tersebut!

Dalam 1 jam pertama, Coffeemin akan memberikan harga kurang lebih Rp 60.000,- untuk para tamu. Mereka dipersilakan menikmati makanan dan minuman apa saja, bahkan tidak dikenakan tarif tambahan jika meminta tambahan menu lain.

Sebaliknya, jika mereka duduk di Coffeemin melewati waktu 1 jam pertama, maka tamu diminta membayar tarif tambahan. Tarif ini sekitar Rp 10.000,- per 10 menit. Wah, cukup mahal juga, ya!

Mengapa pembayaran dilakukan berdasarkan waktu?

Kafe ini mungkin merupakan satu-satunya kafe di Singapura dan negara sekitar yang memberlakukan pembayaran berdasarkan waktu. Pemilik Coffeemin mengatakan bahwa ide untuk membuat kafe unik tersebut datang dari pengalaman pribadi.

Di beberapa negara barat, jika berlama-lama duduk di sebuah kafe, bisa dikenakan tagihan yang cukup besar.

Itu karena banyak orang yang hanya duduk berlama-lama tetapi hanya memesan satu dua menu saja. Hal ini kadang merugikan pemilik kafe, sebab tamu lain yang ingin masuk malahh tidak kebagian tempat duduk. Untuk menghindari hal ini, negara barat menetapkan cara pembayaran kafe berdasarkan waktu. Cara ini lalu diikuti oleh Coffeemin.

Cukup diminati

Meski terkesan aneh dan berbeda dari kafe lain, ternyata Coffeemin cukup digemari penyuka kopi di Singapura. Kafe yang memiliki menu kopi arabika ini cukup laris di negeri singa tersebut.