Kerennya Air Terjun Rainbow Light di Tasikmalaya!

By Petronela Putri, Senin, 3 Juli 2017 | 03:59 WIB
Foto: wisatajabar.com (Petronela Putri)

Curug atau air terjun merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dijumpai di Indonesia, salah satunya Tasikmalaya, Jawa Barat. Curug di Tasikmalaya punya keunikan tersendiri, lo! Apa, ya, kira-kira?

Air terjun dengan lampu warna pelangi

Namanya Curug Agung Galunggung. Air terjun di Tasikmalaya, Jawa Barat ini memiliki ketinggian kurang lebih 80 meter. Salah satu hal yang membedakannya dari air terjun di tempat lain adalah adanya lampu berwarna pelangi yang cantik jika dilihat menjelang malam hari. Biasanya pengunjung sudah bisa melihat berbagai lampu warna-warni tersebut ketika senja tiba.

Tebing yang curam

Tebing di sekitar air terjun ini, terbentuk karena hasil erosi kawah Galunggung sehingga cukup curam. Jadi, air terjun ini tidak bisa didekati begitu saja.

Meski demikian, pengunjung tetap diijinkan berfoto di depan curug. Ada sebuah tempat yang khusus disediakan untuk berpose. Bahkan jika hari sudah gelap, tempat tersebut dilengkapi dengan lampu-lampu yang menambah keindahan pemandangan sekitar curug.

Menjadi tempat wisata yang menarik di Tasikmalaya

Curug Agung Galunggung adalah tempat wisata yang cukup diminati di Tasikmalaya. Dari atas, teman-teman bisa melihat keindahan lampu-lampu kota. Curug ini adalah salah satu bagian dari wisata Gunung Galunggung. Tempat ini harus dicapai dengan berjalan kaki beberapa ratus meter dari parkiran kawah Galunggung, sebab belum ada tempat parkir sendiri di daerah air terjun tersebut.

Warga setempat mengenal air terjun ini sebagai air terjun pelangi atau rainbow light. Jika teman-teman penasaran ingin berpose di depan air terjun ajaib ini, yuk mampir ke Tasikmalaya!