Forest Bus yang Menghadirkan Hutan Belantara di Dalam Bus!

By Petronela Putri, Selasa, 4 Juli 2017 | 10:00 WIB
Bagian dalam Forest Bus (Foto: dawn.com) (Petronela Putri)

Bus termasuk salah satu jenis transportasi yang sering dijumpai di berbagai kota. Salah satu bus yang cukup unik adalah Forest Bus asal Taipei. Bus ini menghadirkan hutan di dalamnya!

Forest Bus

Biasanya ada berbagai fasilitas dan pelayanan unik di dalam bus, agar masyarakat tertarik untuk memilih transportasi umum. Misalnya, dengan menghadirkan bus tingkat sebagai bus wisata seperti yang dibuat oleh pemerintah daerah DKI Jakarta, atau bus dengan fasilitas WiFi di dalamnya.

Akan tetapi, ada yang berbeda dengan bus di Taipei. Di sini, ada sebuah bus yang suasana di dalamnya seperti hutan! Namanya Forest Bus.

Bus ala Hutan

Pada bagian dalam bus ini, terdapat banyak tumbuhan yang tumbuh bebas, seperti bunga, lumut, rumput, dan lain-lain. Ketika berada di dalamnya, serasa seperti berada di dalam hutan. 

Bus ini berfungsi sebagai bus wisata. Jalur perhentiannya memang berada di tempat yang seringkali didatangi wisatawan. Beberapa tempat yang menjadi tempat perhentian Forest Bus adalah kuil dan pasar malam! 

Bisa menampung 20 orang

Bus Hutan atau Forest Bus diciptakan oleh seniman bernama Florist Alfie Lin. Bus ini bisa menampung 20 penumpang untuk sekali perjalanan. Kini, Forest Bus menjadi salah satu pilihan transportasi yang digemari oleh masyarakat di Taipei.

Florist Alfie Lin mengatakan bahwa ia memang sengaja membuat suasana hutan di dalam bus ciptaannya itu. Taipei adalah salah satu kota yang berpolusi. Diharapkan, Forest Bus yang penuh tanaman hijau ini bisa menjadi salah satu hal yang baik bagi masyarakat sekitar.

Menurut teman-teman, Forest Bus ini cocok enggak ya jika dihadirkan di Indonesia?