Harganya Fantastis, Inilah 3 Boneka Termahal di Dunia!

By Petronela Putri, Rabu, 24 Mei 2017 | 09:00 WIB
Foto: kickstarter.com (Petronela Putri)

Boneka biasanya digunakan untuk mainan sehari-hari maupun pajangan untuk mempercantik kamar. Tetapi beberapa perusahaan boneka merilis boneka-boneka termahal di dunia. Apa yang menyebabkan boneka ini menjadi mahal, ya?

Madame Alexander Eloise

Boneka lucu ini berbentuk seorang gadis kecil cantik dengan pakaian modis dan seekor binatang peliharaannya. Yang membuat Madame Alexander Eloise menjadi sangat mahal adalah karena boneka unik ini diproduksi terbatas, jumlahnya bahkan kurang dari 10 di seluruh dunia. Selain itu, boneka ini mengenakan pakaian serta aksesori dari desainer terkenal dunia.

Boneka yang dibuat oleh perusahaan Alexander Doll Company ini mengenakan baju rancangan Christian Dior dan aksesorinya dirancang oleh Oscar de la Renta. Dan yang lebih menariknya, ada boneka Madame Alexander Eloise yang mengenakan berlian 9 karat!

Harga boneka ini mencapai US$ 5.000.000 atau jika dikonversikan ke Rupiah, nominalnya mencapai Rp 66.000.000.000,- lebih, teman-teman!

Boneka Barbie dengan berlian

Sebuah boneka Barbie biasa harganya memang lebih mahal ketimbang boneka lain, bahkan mencapai lebih dari Rp 1.000.000,- untuk versi yang lengkap dengan aksesorisnya. Tetapi, ada sebuah boneka Barbie yang jauh lebih mahal daripada boneka Barbie biasa! Ternyata, boneka ini mengenakan kalung dari berlian yang mewah di lehernya.

Berlian tersebut berukuran 1 karat dan membuat Barbie ini menjadi mahal. Harganya sekitar Rp 4.000.000.000,- hingga Rp 6.600.000.000,- lo, teman-teman! Tetapi ternyata boneka ini pun menjadi favorit, bahkan Barbie berkalung berlian ini juga pernah dilelang untuk sebuah kegiatan amal.

Teddy Bear with Diamond

Teddy Bear merupakan salah satu boneka beruang yang cukup terkenal di kalangan anak-anak. Dan pada ulang tahun Teddy Bear yang ke-125, pernah ada boneka Teddy Bear bermata berlian, dan tubuhnya juga mengandung berbagai batu-batu mulia yang harganya tidak murah.

Misalnya, ada kandungan emas pada mulut sang beruang, serta tambahan batu safir yang membuatnya tampak semakin lucu. Beruang Teddy produksi Jerman ini kemudian dijual dengan harga Rp 1.850.000.000,-!

Itulah beberapa boneka termahal yang pernah ada teman-teman. Kamu tertarik ingin memiliki salah satunya? Hihi.