Rainbow Ice Cream Taco, Es Krim Sekaligus Taco Warna-warni!

By Petronela Putri, Senin, 10 Juli 2017 | 12:58 WIB
Foto: glamourlifestyles.com (Petronela Putri)

Tiap harinya, berbagai makanan dan minuman unik muncul di berbagai belahan dunia. Jika teman-teman pencinta kuliner unik, maka es krim satu ini tidak boleh dilewatkan. Slurp!

Memadukan es krim dengan makanan khas Meksiko

Banyak yang sudah mengenal Taco, si camilan yang berasal dari Meksiko. Makanan ini sudah menjadi menu kafe atau restoran di berbagai negara. Umumnya, taco adalah gulungan tortilla yang berisi daging –biasanya tergantung selera, bisa diisi daging sapi, ayam, dan sebagainya.

Namun bagaimana jika taco diisi es krim? Inilah kuliner unik yang diciptakan salah satu kedai es krim asal Amerika Serikat.

Diisi es krim pelangi

Taco ala Amerika ini berbeda dengan taco sebenarnya. Taco ini dibuat oleh sebuah kedai es krim di California, Amerika Serikat, bernama Sweet Cup. Isinya pun bukanlah daging, melainkan es krim warna-warni serupa pelangi.

Sebelumnya, orang-orang di berbagai belahan dunia tampak menikmati es krim gulung. Es krim ini diratakan dengan spatula kemudian digulung sedemikian rupa di atas wadah dingin. Karena ingin membuat produk berbeda, Sweet Cup membuat es krim gulung sebagai isian taco!

Waffle untuk menggantikan tortilla yang asli

Nah, tentu teman-teman juga penasaran, apakah Sweet Cup benar-benar menggunakan tortilla yang asli? Jawabannya tidak, sebab mereka menggantinya dengan waffle yang tidak terlalu tebal. Di dalamnya, ada es krim gulung pelangi yang ditambahkan berbagai topping lezat seperti corn flakes, permen, dan sebagainya.

Memiliki banyak varian rasa es krim

Sweet Cup juga menyediakan es krim dalam berbagai rasa, agar bisa dipilih oleh para pelanggan. Salah satu produk yang paling laris dari kedai Sweet Cup adalah es krim taco berbahan arang dengan taburan kelapa dan memiliki lapisan emas. Uniknya, bahan dasar arang dan lapisan emas tersebut dinyatakan aman dikonsumsi sehingga membuat para pembeli menjadi semakin penasaran. Whoa!