Wuih, Ada Donat Raksasa Seberat 1 Kilogram dari Australia

By Petronela Putri, Selasa, 11 Juli 2017 | 06:26 WIB
Foto: instagram.com/doughnut_time (Petronela Putri)

Roti berbentuk bulat yang tengahnya berlubang ini sudah sangat kita kenal. Selain donat berukuran normal, ada pula donat mini. Namun, apa teman-teman pernah melihat donat raksasa?

Donat seberat 1 kilogram

Donat biasanya bisa dilahap dalam beberapa kali gigitan. Topping yang unik dan rasa yang enak menjadi salah satu hal yang menarik dari roti goreng bundar tersebut. Nah, di Australia ada sebuah toko donat yang menciptakan donat raksasa, lo!

Toko bernama Doughnut Time itu membuat sebuah kreasi baru, yakni menu donat seberat 1 kilogram. Ukurannya sebesar loyang martabak, serta dilapisi berbagai macam topping. Seperti apa ya, rasanya?

Berapa harga donat raksasa?

Sesuai ukurannya, tentu harga donat super besar ini tidak sama dengan donat ukuran biasa. Doughnut Time memberi harga AUD$ 34.00 atau sekitar Rp 340.000,- untuk satu donat raksasa!

Dengan harga tersebut, donat bisa kamu nikmati bersama tiga hingga empat orang temanmu. Betul-betul menyenangkan dan mengenyangkan!

Memiliki banyak topping

Donat raksasa ini memiliki berbagai macam topping, di antaranya Oreo, chocolate chip, Kit-Kat, bahkan Nutella. Salah satu menu adalah mereka baru-baru ini bernama Donutella Versace. Donat raksasa ini berlapis cokelat dan berisi limpahan selai Nutella.

Pembuatan donat besar ini ternyata cukup lama. Itu sebabnya, Doughnut Time menganjurkan para pembelinya untuk memesan beberapa hari sebelumnya jika ingin membeli donat-donat raksasa tersebut.

Selain Donutella Versace, nantinya tentu juga akan ada banyak lagi jenis donat raksasa lain yang tak kalah lezat. Wah, Doughnut Time bisa jadi tempat menarik untuk dikunjungi jika mampir ke Australia nih, teman-teman!