Wah, 3 Bangunan Taman Kanak-kanak Ini Unik dan Tak Biasa!

By Petronela Putri, Selasa, 11 Juli 2017 | 12:39 WIB
Foto: destinationksa.com (Petronela Putri)

Di masa TK, sebagian besar waktu sekolah biasanya dihabiskan untuk bermain. Nah, karena itulah beberapa gedung TK atau Taman Kanak-kanak dirancang berwarna-warni dan sangat meriah. Beberapa di antaranya malah sangat unik!

Sekolah berupa istana negeri dongeng

The Castle of Childhood adalah sebuah TK yang bangunannya seperti istana warna-warni di negeri dongeng. Istana indah ini terletak di lahan tak jauh dari Peternakan Lenin State, Rusia. Di dalamnya terdapat arena bermain dan lapangan bola yang sangat luas.

TK ini didirikan pada tahun 2013 oleh Pavel Grudinin, dan bahkan mendapatkan bantuan dari pemerintah Rusia. Wah, sepertinya The Castle of Childhood ini benar-benar istana bermain yang menyenangkan, ya!

Ruang kelas di atas pesawat

Lain lagi di Georgia. Di sini ada sebuah ruang kelas taman kanak-kanak yang letaknya di kabin pesawat yang sudah tak terpakai. Tujuan utamanya membuat anak-anak jadi bersemangat ke sekolah.

Di dalam pesawat tersebut, pramugarinya adalah guru-guru mereka sendiri. Anak-anak diberi kebebasan untuk menjelajah bahkan bermain menjadi pilot seolah sedang benar-benar mengemudikan pesawat tersebut.

Gedung sekolah berbentuk kucing raksasa

Di Karlsruhe, Jerman, ada sebuah gedung sekolah yang bentuknya seperti seekor kucing raksasa. Wah, mungkin ini dibuat untuk keluarga-keluarga pecinta kucing ya. Bahkan di gedung bagian belakang TK ini, terdapat "ekor kucing" yang dapat digunakan sebagai seluncuran anak-anak.