Awas, Jangan Lakukan Hal Ini Jika Main ke Kebun Binatang!

By Petronela Putri, Selasa, 18 Juli 2017 | 11:34 WIB
Foto: seattlechildrens.org (Petronela Putri)

Kamu sering berkunjung ke kebun binatang, teman-teman? Melihat tingkah binatang memang lucu, tetapi awas, jangan sampai kamu melakukan hal-hal yang tak boleh dilakukan di kebun binatang! Apa saja, ya?

1. Jangan membuat binatang kaget

Jika merasa terganggu atau diancam, seluruh binatang bisa menyerang siapa saja yang ada di hadapannya, teman-teman. Jadi, jangan membuat mereka kaget, ya! Meski tujuan teman-teman bukan untuk mengganggu, tetapi hindari hal ini agar tidak membuat binatang lucu tersebut menjadi kesal.

2. Jangan ganggu waktu tidur binatang

Sama seperti kita manusia, tentu binatang-binatang tersebut juga bisa merasa lelah butuh waktu untuk beristirahat. Nah, masalahnya tidak semua binatang tidur di jam yang sama, seperti manusia tidur pada malam hari. Jadi, jika teman-teman mampir ke kebun binatang dan melihat beberapa binatang sedang tidur sebaiknya jangan diganggu, ya!

Bukan tidak mungkin mereka malah akan kaget kemudian menyerang teman-teman karena mengganggu tidurnya. Hiii..

3. Jaga jarak aman

Nah, jika teman-teman sedang berdiri di depan sebuah kandang, ada baiknya jaga jarak aman dan tetap berada di dekat orangtua. Jangan terlalu mendekati kandang untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Jika di sekitar sana ada pawang dari kebun binatang, teman-teman bisa juga bertanya kepada pawangnya mengenai binatang tersebut. Hihi.

4. Jangan melempar benda-benda berbahaya kepada binatang

Mungkin di beberapa tempat tertentu, teman-teman dibebaskan untuk memberi makan pada hewan. Eits! Namun berikanlah makanan yang hanya menjadi makanan mereka ya. Hindari melemparkan benda-benda yang dapat membahayakan kesehatan binatang, misalnya sampah plastik, mainan-mainan kecil, atau benda yang sama sekali bukan makanan. Kasihan, kan, kalau binatangnya sampai kesakitan?