Hotel Faridpur, Hotel Termurah di Dunia

By Aisha Safira, Rabu, 7 Juni 2017 | 06:51 WIB
Hotel ini terbuat dari bangkai kapal yang sudah tidak terpakai lo. Foto: telegraph.co.uk (Aisha Safira)

Berapa harga hotel termurah yang kamu tahu? Di Bangladesh ada hotel yang tarifnya hanya 4.000 rupiah saja lo per malamnya. Namanya Hotel Faridpur. Seperti apa sih tampak hotel termurah di dunia ini?

Hotel termurah di dunia

Kalau sedang bepergian atau berlibur, biasanya kita mencari tempat penginapan yang bagus dengan harga yang terjangkau. Tempat penginapan itu bisa hotel, motel atau pun vila. Nah, di Bangladesh ada hotel yang harganya sangat murah.

Hotel bernama Faridpur ini terletak di pinggiran Sungai Buringaga. Hotel ini dekat dengan ibukota Bangladesh, yaitu Dhaka, sehingga cukup mudah ditemukan. Tarif hotel ini hanya 4.000 rupiah saja per malam. Tarif termahalnya adalah sekitar 19.700 rupiah saja. Oleh karena tarif tersebut, penginapan ini pun menjadi hotel termurah di dunia.

Menggunakan bekas bangkai kapal

Selain harganya yang super murah, Hotel Faridpur ini punya keunikan lain, yaitu bangunannya. Bangunan hotel ini ternyata adalah bekas bangkai kapal yang sudah tidak digunakan lagi. Tapi jangan membayangkan kapal yang mewah ya. Bangkai kapal ini sama sekali tidak mewah dan dibangun seadanya saja.

Fasilitas serba berbagi

Dilihat dari harganya saja, jangan berharap bisa mendapat fasilitas seperti di hotel bintang lima. Para tamu di hotel ini harus berbagi kamar, tempat tidur, dan toilet. Tempat tidurnya pun tidak memakai kasur. Di hotel ini juga tidak ada AC melainkan hanya kipas angin. Satu-satunya fasilitas yang bisa digunakan sendiri adalah loker penyimpanan barang.

Menarik para wisawatan

Orang-orang yang menginap di Hotel Faridpur kebanyakan adalah para pekerja di sana. Gaji mereka yang tidak besar membuat mereka memilih hotel ini sebagai tempat menginap. Bahkan ada yang betah dan sampai tinggal berbulan-bulan lo. Oleh karena keunikannya, hotel ini menjadi terkenal di dunia. Tak jarang ada wisatawan asing yang datang ke hotel ini.