Unik, Sapi di Peternakan Ini Memiliki Makanan yang Berbeda!

By Petronela Putri, Sabtu, 15 Juli 2017 | 05:18 WIB
Foto: cnn.com (Petronela Putri)

Apa yang teman-teman bayangkan dari sebuah peternakan sapi? Tentu sapi-sapi tersebut akan makan rumput atau panganan sejenis. Namun di salah satu peternakan sapi di Australia, sapinya bisa makan makanan manis, lo!

Peternakan Mayura

Peternakan tersebut terletak di Australia Selatan, bernama Mayura Station. Peternakan ini sudah berdiri sejak tahun 1845 dan dikenal sebagai penghasil daging sapi kualitas terbaik. Bahkan, biasanya daging sapi dari Peternakan Mayura dicari-cari oleh para chef Australia untuk bahan memasak wagyu.

Sapi yang makan cokelat

Di peternakan yang luasnya 3.000 hektar itulah sapi-sapi dengan kualitas terbaik dikumpulkan dan diternakkan. Sapi-sapi ini mendapatkan makanan yang baik dan bergizi agar kwalitas dagingnya bagus.

Nah, beberapa bulan terakhir ini, para sapi diberi makan cokelat, lo! Apa, ya, alasannya?

Cokelat dan berbagai makanan manis lain sebagai pakan sapi

Menurut pemilik Peternakan Mayura, daging sapi-sapi tersebut akan terasa unik jika sapi-sapi itu diberi makanan manis. Makanan itu antara lain cokelat, kue, bahkan permen! Makanan-makanan manis ini dicampurkan dengan jerami, rumput, gandum, dan makanan lain.

Cokelat dengan merk-merk terkenal

Seekor sapi biasanya diberi makan sekitar 2 kilogram cokelat. Cokelat-cokelat yang diberikan kepada para sapi juga bukan cokelat biasa. Beberapa merk terkenal seperti Cadbury adalah salah satu cokelat yang rutin diberikan pada sapi-sapi di peternakan Mayura.