Mencicipi Camilan Penuh Glitter di Disneyland

By Petronela Putri, Senin, 17 Juli 2017 | 12:54 WIB
Sparkly Churros edisi Star Wars (Foto: businessinsider.com) (Petronela Putri)

Disneyland seringkali membuat makanan dan camilan unik bagi para pengunjungnya. Jika sebelumnya pernah ada permen kapas yang bisa menyala dalam gelap, kali ini Disneyland punya camilan bermandikan glitter! Wuih!

Makanan Spanyol yang dimodifikasi

Makanan itu bernama churros, salah satu makanan Spanyol yang cukup terkenal hingga ke seluruh dunia selain nachos. Jika nachos berupa tortilla yang disiram keju, maka churros adalah kue kering khas Spanyol. Kue ini biasanya disajikan dengan siraman cokelat cair atau bisa juga disiram gula –tergantung selera pembuatnya.

Semakin lama, semakin banyak variasi churros yang dikembangkan. Salah satunya ada di California, tepatnya di Disneyland!

Churros dengan glitter warna-warni

Churros versi Disneyland California ini dinamakan Sparkly Churros, karena disajikan dengan glitter aneka warna. Teman-teman tidak perlu khawatir sebab Sparkly Churros sama sekali tidak berbahaya. Glitter yang digunakan pada makanan ini bukanlah glitter sungguhan.

Bahan yang digunakan untuk membuat glitter di Sparkly Churros adalah gula, yang dicampur pewarna makanan. Ini membuat  Sparkly Churros aman untuk dimakan. Sama seperti churros pada umumnya, Sparkly Churros juga memiliki saus celup agar rasanya lebih enak. Yummy!

Dari mana inspirasi Sparkly Churros datang?

Toko yang menjual Sparkly Churros di Disneyland ini bernama Cozy Cone Motel. Mereka membuat Sparkly Churros untuk mewakili warna-warna mobil dalam film Cars 3. Selain itu, ada juga edisi Star Wars yang tak kalah unik. Harga seporsi Sparkly Churros sekitar USD 5 atau sekitar Rp 60.000,-

Konon Sparkly Churros merupakan salah satu makanan edisi terbatas dari Disneyland. Makanan ini hanya dijual beberapa bulan saja. Wah, kira-kira makanan unik apa lagi ya, yang akan dibuat Disneyland?