Hotel Kemah di Taman Nasional Gorkhi Terelj Mongolia

By Petronela Putri, Sabtu, 20 Mei 2017 | 12:36 WIB
Foto: tripadvisor.com (Petronela Putri)

Ketika liburan, hotel paling unik apa yang pernah teman-teman singgahi? Di sebuah taman nasional di Mongolia, terdapat hotel dengan konsep menarik, yaitu tinggal di alam terbuka seperti sedang berkemah!

Konsep yang unik

Jika di Bolivia terdapat hotel yang terbuat dari garam, maka di Taman Nasional Gorkhi Terelj Mongolia ada penginapan yang tak kalah unik, lo! Di sini, pengunjung dapat menginap di dalam tenda-tenda ruang terbuka, seperti sedang berkemah sungguhan.

Dari kemah ini, teman-teman dapat melihat pemandangan indah ke arah Taman Nasional Gorkhi Terelj. Selain itu, bagian dalam hotel ternyata tidak sesederhana bagian luarnya, kok. Meski dari luar hotel di Taman Nasional Gorkhi Terelj ini tampak seperti kemah biasa, tetapi bagian dalamnya ternyata dibuat serupa hotel berbintang.

Bahkan, hotel ini memiliki kamar mandi yang bagus dan sangat bersih.

Ada apa saja di dekat Taman Nasional Gorkhi Terelj Mongolia?

Taman Nasional Gorkhi-Terelj merupakan salah satu suaka alam yang terbesar di Mongolia dan setiap tahun ada  banyak sekali pengunjung yang datang dan singgah ke tempat ini. Nah, jika teman-teman penasaran apa saja yang bisa dilihat di Taman Nasional Gorkhi Terelj, inilah beberapa di antaranya.

Ada sebuah area peternakan kuda, di sana teman-teman bisa bertemu dengan kuda-kuda lucu, kemudian ikut belajar menungganginya juga, lo!

Kemudian ada juga kuil-kuil kuno dan air terjun lengkap dengan sungai yang airnya masih jernih serta bersih. Wisata air terjun yang bisa kamu datangi di wilayah tengah Mongolia ini adalah air terjun Lembah Orkhon.

Air terjun Lembah Orkhon memiliki tinggi lebih dari 20 meter dan sudah terbentuk sejak puluhan ribu tahun lalu.

Nah, apa teman-teman tertarik untuk mampir dan menginap di hotel unik dekat Taman Nasional Gorkhi-Terelj ini?