Lukisan-lukisan Ini Dibuat dengan Mesin Ketik!

  • Senin, 17 Juli 2017 18:23 WIB

Foto: rediff.com | Foto: rediff.com

Apa yang teman-teman bayangkan ketika melihat sebuah gambar? Digambar dengan tangan, atau dengan bantuan komputer? Seorang wanita bernama Keira Rathbone menggunakan cara lain untuk melukis...

Lukisan tangan hingga digital

Dulunya, sebuah lukisan atau sketsa dibuat dengan tangan. Butuh ketelitian untuk bisa menghasilkan sebuah lukisan atau sketsa yang bagus. Sejak berkembangnya teknologi dari masa ke masa, melukis menjadi semakin mudah.

Kini ada banyak aplikasi atau software yang bisa membantu kita membuat gambar atau lukisan. Bahkan beberapa di antaranya adalah aplikasi gratis dan bisa menghasilkan lukisan cantik dalam waktu singkat.

Akan tetapi, Keira Rathbone. Seniman asal Inggris ini termasuk unik. Keira menggunakan mesin ketik untuk membuat lukisan.

undefined
Foto: mocoloco.com

Melukis dengan mesin ketik, bagaimana caranya?

Mesin ketik termasuk salah satu alat yang kini mulai jarang digunakan. Semua orang beralih pada teknologi komputer. Namun Keira Rathbone malah memanfaatkan mesin ketik sebagai alat utama dalam membuat lukisan-lukisannya.

Lalu, bagaimana cara membuat lukisan dengan mesin ketik? Ini rahasianya!

Keira Rathbone mengetikkan satu per satu huruf pada mesin ketik, sementara tangan lainnya menggeser pembatas kertas dengan cekatan agar huruf-huruf yang diketikkan dapat langsung tersusun rapi menjadi lukisan yang diinginkan. 

Huruf-huruf yang ada pada lukisan Keira takkan bisa terbaca menjadi satu rangkaian kalimat. Keira Rathbone sengaja mengetikkan huruf-huruf acak karena memang tidak ingin ada huruf yang menjadi kalimat.

Reporter : Petronela Putri
Editor : KUSSUSANI

KOMENTAR

MOST READ

Janji Ayah

2 hari yang lalu

Ayah Pulang

3 hari yang lalu

Hadiah Ulang Tahun

9 jam yang lalu

Pesta Kurcaci Mimpi

1 hari yang lalu

Pelangi Nona Smith

1 hari yang lalu

MUST READ

Misteri Coretan Tio

6 jam yang lalu

Pahitnya Buah Maja

6 jam yang lalu

Hadiah Ulang Tahun

9 jam yang lalu

Cergam Bona: Robot

10 jam yang lalu

Bunga Lonceng Pangeran Genta

11 jam yang lalu

Festival Hana Matsuri

14 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×