Wah, Bioskop Akan Ada di Pom Bensin?

By Aisha Safira, Senin, 12 Juni 2017 | 05:59 WIB
Asik, bisa nonton film di SPBU! Foto: goodnewsfromindonesia.id (Aisha Safira)

Di pom bensin atau SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) kabarnya akan ada bioskop lo! Wah, asiknya di pom bensin bisa nonton film!

Kalau pergi ke pom bensin atau SPBU, biasanya yang dilakukan adalah mengisi bahan bakar kendaraan bermotor. Ada juga SPBU yang memiliki minimarket bahkan restoran. Jadi para pengendara bisa berhenti di sana untuk beristirahat atau makan. Nah, kabarnya SPBU akan mempunyai bioskop juga lo!

Bioskop di SPBU daerah

Pertamina adalah badan usaha miliki negara yang juga mendukung perkembangan industri pariwisata Indonesia. Pertamina telah membantu mempromosikan kuliner, alam, budaya juga produk buatan anak bangsa. Kali ini, Pertamina berinovasi dengan cara membangun bioskop di SPBU.

Pertamina akan berkerja sama dengan Pusat Film Nasional (PFN) untuk membuat bioskop terutama di daerah-daerah. Mengapa di daerah? Alasannya adalah karena tanahnya besar dan bisa dijadikan tempat anak-anak muda berkumpul.

Mempromosikan karya anak bangsa

Hal ini juga dijadikan Pertamina sebagai sarana untuk mempromosikan film-film yang dibuat oleh anak bangsa. Dengan ini tujuan membuat SPBU sebagai pusat informasi pariwisata Indonesia dapat tercapai. Pertamina juga akan menyediakan pemandu wisata yang diambil langsung dari sekolah pariwisata. Mereka akan dijadikan pegawai di SPBU tersebut.

Dalam membangun SPBU ini, Pertamina juga akan berkeja sama dengan Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI). Saat ini, proyek pembuatan bioskop masih dalam tahap pematangan konsep dan kerja sama. Tapi pihak Pertamina mengatakan kalau tahun depan sudah akan ada SPBU yang mempunyai bioskop. Wah, asik di pom bensin juga bisa menonton bioskop!