Ada Kari Warna-warni dari Jepang!

By Petronela Putri, Selasa, 18 Juli 2017 | 10:12 WIB
Foto: perutgendut.com (Petronela Putri)

Teman-teman pernah makan nasi kari? Kari merupakan salah satu makanan khas Jepang, berkuah cokelat dan pekat. Tetapi sebuah toko asal Jepang pernah membuat kari dengan warna unik, lo!

Kari warna-warni

Nasi kari atau kare merupakan salah satu makanan khas Jepang. Umumnya, kuah kari agak kental dan berwarna cokelat, tapi sebuah toko dari Jepang bernama Village Vanguard, menciptakan kari yang berbeda. Mereka membuat kari dengan kuah pink dan biru. Wah, cantiknya... Produk kari berwarna pink dan biru itu dinamakan Mix-mix Curry atau disebut juga sebagai Maje-maje Curry.

Kari pink dan biru bukan lah satu-satunya produk unik yang mereka buat. Mereka juga membuat nasi kari dengan campuran cokelat. Sst.. kari-kari unik ini tidak dijual di tempat lain, lo. Village Vanguard dikenal sebagai pihak yang seringkali merahasiakan temuan mereka, sehingga tidak ada yang tahu apa bahan baku kari ini, teman-teman!

Pilih yang Kita Suka

Jika dilihat dari jarak dekat, kuah Maje-maje Curry terlihat agak transparan. Ketika dijual, semua bahan tidak langsung dicampurkan. Kita bisa memilih sendiri, bahan apa saja yang ingin dimasukkan ke dalam kari. Kita boleh mencicipi kari dengan kuah berwarna biru saja, pink saja, atau mencampurkan keduanya sekaligus untuk mendapatkan rasa kari yang unik.

Berapa harga seporsi Maje-maje Curry?

Satu porsi Maje-maje Curry dengan harga 972 Yen, jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 122.000,-.  Selain membelinya di toko, kita juga bisa mendapatkan Maje-maje Curry melalui penjualan online.

Apakah teman-teman tertarik mencobanya?