Mengintip Kehidupan Satwa Liar di Taman Nasional Kruger

By Petronela Putri, Jumat, 21 Juli 2017 | 09:20 WIB
Taman Nasional Kruger. (Petronela Putri)

Di Taman Nasional Kruger, Afika Selatan, ada kurang lebih 1.000 jenis satwa, lo. Taman ini termasuk yang terbesar di dunia. Di sini kita bisa melihat langsung bagaimana kehidupan satwa liar di habitat aslinya.

Terbesar di Dunia

Taman nasional ini memiliki luas nyaris 19.000 hektar dan sudah diresmikan sejak tahun 1898. Meski demikian, Taman Nasional Kruger yang diresmikan oleh Paul Kruger ini baru benar-benar dibuka tahun 1926.

Suaka margasatwa ini sekaligus menjadi yang terbesar di dunia dan menjadi rumah bagi kurang lebih 1.000 jenis hewan. Selain itu, Taman Nasional Kruger dilindungi dengan baik sehingga bisa dipastikan bahwa hewan-hewan tersebut hidup aman tanpa gangguan.

Taman Nasional Kruger dapat dicapai dengan perjalanan darat dari ibukota Afrika Selatan. Perjalanan sekitar 5 jam akan mengantarkan Teman-teman bertemu hewan liar. Pasti akan menjadi pengalaman paling tak terlupakan, deh! Hihi..

Berkunjung saat Musim Panas

Jika Teman-teman tertarik berkunjung ke Taman Nasional Kruger, maka sebaiknya mampir saat musim panas. Ketika itu lah banyak hewan liar melintas dengan bebas dan dapat dilihat langsung dari jarak tak terlalu jauh.

Selain bertemu hewan liar, pengunjung juga akan menikmati pemandangan pepohonan yang jumlahnya ratusan. Selain itu, ada juga hewan kecil yang hidup di sini, seperti ikan, reptil, burung, dan sebagainya.

Hewan yang Paling Diminati Pengunjung

Meski Taman Nasional Kruger memiliki banyak jenis hewan, dari yang besar sampai hewan kecil, tetapi ada beberapa hewan tertentu yang sangat dicari oleh wisatawan bila berkunjung ke sana.

Salah satunya adalah macan tutul, salah satu jenis kucing terbesar dan asli Afrika. Hewan lain yang tak kalah terkenal di taman ini adalah kerbau liar.

Berani mencoba berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut, Teman-teman?