Di Skotlandia Ada Anak Anjing Warna Hijau!

By Petronela Putri, Jumat, 21 Juli 2017 | 03:41 WIB
Foto: people.com (Petronela Putri)

Jika biasanya seekor anjing berwarna hitam, putih, atau cokelat, di Skotlandia ada anak anjing yang lain dari biasanya. Anjing mungil itu terlahir berbeda dengan saudara-saudaranya, yaitu dengan bulu berwarna hijau!

Bayi Golden Retriever

Anjing mungil terlahir dari induk anjing bernama Rio di Skotlandia. Rio melahirkan sembilan ekor bayi anjing mungil dan hanya satu di antara mereka yang memiliki warna berbeda. Pemiliknya, Louise Sutherland, tidak menyangka bahwa salah satu dari sembilan bayi lucu itu memiliki warna yang unik. Warnanya hijau!

Kejadian tak biasa ini konon pernah terjadi dua kali sebelumnya. Jadi, Rio bukanlah satu-satunya anjing yang memiliki anak dengan kondisi bulu berbeda.

Mengapa Berwarna Hijau?

Anjing mungil berwarna hijau itu kemudian dinamakan Forest. Karena merasa heran dan penasaran, akhirnya pemilik Forest membawanya ke dokter hewan.

Ketika itu, mereka tahu bahwa Forest terkena pigmen empedu yang bercampur dengan amniotic, cairan penambah nutrisi bagi anjing  yang berada di tubuh induknya. Pigmen empedu bernama biliverdin itu lah yang kemudian membuat tubuh Forest menjadi hijau.

Forest dan 8 Saudaranya

Selain Forest, ada 8 anak anjing lain yang dilahirkan Rio, sang induk golden retriever. Di antara semuanya, hanya ada 2 anjing betina. Beberapa di antaranya akan diadopsi oleh pemilik yang baru, tapi tidak dengan Forest.

Keluarga Sutherland ternyata terlanjur menyayangi si hijau dan berniat memeliharanya di rumah mereka. Wah, semoga Forest tumbuh menjadi anjing yang sehat, ya, Teman-teman!