Wuih, Ada Burger Raksasa Seberat 813 kilogram! Berapa Harganya?

By Petronela Putri, Jumat, 21 Juli 2017 | 04:08 WIB
Foto: youtube.com (Petronela Putri)

Burger termasuk salah satu makanan yang populer di berbagai belahan dunia. Banyak orang berlomba-lomba membuat varian unik burger. Bahkan, kini ada burger raksasa seberat 813 kilogram, lo!

Hanya Dibuat Saat Ada Pesanan

Burger raksasa itu merupakan kreasi dari Mallie's Sports, sebuah restoran yang terletak di Michigan, Amerika Serikat. Karena ukurannya yang tak biasa, burger raksasa hanya diproduksi jika ada pesanan dari pembeli. Bahkan, pembeli pun harus memesan beberapa hari sebelumnya, karena proses pembuatan burger yang tidak sebentar.

Burger unik ini terdiri dari kurang lebih 900 kilogram daging yang dicampur dengan 136 kilogram keju. Sisanya adalah bahan-bahan lain yang biasa dicampurkan ke dalam burger pada umumnya seperti tomat, acar, selada, dan lain-lain.

Untuk melapisi daging dan keju super besar itu, tentu Mallie's Sports juga membutuhkan roti raksasa, Teman-teman. Nah, roti burgernya sendiri memiliki berat 113 kilogram.

Jika ditotal, bahan yang digunakan mencapai lebih dari satu ton. Wow! Bahan-bahan itu disesuaikan dengan bentuk burger yang bulat. Karena itu, ada beberapa bahan yang dikurangi, agar burger bisa dibentuk dengan sempurna. Setelah burgernya siap dihidangkan, beratnya menjadi 813 kilogram.

Berbagi untuk yang Membutuhkan

Burger super besar ini tentu tak mungkin dihabiskan sendiri. Maka dari itu, masyarakat sekitar biasanya memesan burger Mallie's Sports untuk dimakan bersama mereka yang membutuhkan makanan.

Harga seporsi burger 813 kilogram ini adalah USD 7.799 atau jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 106.000.000,-! Wah, sepertinya selain menjadi burger terbesar di dunia, burger ini juga bisa dinobatkan menjadi burger termahal ya, Teman-teman!