Festival Lumpur, Festival Unik dari Korea Selatan

By Petronela Putri, Selasa, 25 Juli 2017 | 05:40 WIB
Festival Lumpur Boryeong. (Petronela Putri)

Ada berbagai macam festival di seluruh dunia, salah satu yang unik adalah Festival Lumpur dari Korea Selatan. Tahun ini adalah kali ke-20 festival ini diadakan, lo!

Paling Terkenal di Korea Selatan

Festival lumpur ini dikenal juga dengan nama Festival Lumpur Boryeong. Festival ini merupakan salah satu kegiatan tahunan paling terkenal di Korea Selatan, Teman-teman. Selain menarik untuk masyarakat lokal, Festival Lumpur Boryeong ini juga merupakan kegiatan yang digemari oleh wisatawan yang sedang berkunjung ke Korea Selatan.

Tahun ini, Festival Lumpur Boryeong diadakan di minggu terakhir Juli, tepatnya mulai tanggal 21 hingga 30 Juli 2017. Beberapa nama penyanyi asal Korea juga turut meramaikan acara.

Pernah jadi Festival Terbaik

Festival Lumpur Boryeong pernah juga dinobatkan sebagai festival terbaik 3 tahun berturut-turut, lo! Tepatnya sejak tahun 2008 hingga tahun 2010. Festival Festival Lumpur Boryeong berlokasi di Pantai Daecheon di Boryeong, Korea Selatan.

Sama seperti namanya, festival ini hanya berupa kegiatan mandi lumpur atau saling melempar lumpur satu sama lain. Ketika festival lumpur, semua orang akan mandi lumpur pantai. Konon, lumpur di Pantai Daecheon juga dapat menyehatkan kulit.

Karena adanya berbagai manfaat dari mineral-mineral lumpur ini, permainan dalam Festival Lumpur Boryeong menjadi semakin asyik, Teman-teman.

Akses ke Festival Lumpur Boryeong

Setiap tahunnya, tercatat ada ratusan ribu wisatawan yang datang ke Korea Selatan dan ikut meramaikan Festival Lumpur Boryeong. Untuk bisa mencapai lokasi Pantai Daecheon, Teman-teman bisa menumpang transportasi umum dari Seoul. Jaraknya pun tidak terlalu jauh, kurang lebih hanya sekitar 1 jam saja.