Unik! Inilah Larangan-larangan yang Diterapkan di Perancis

By Petronela Putri, Kamis, 3 Agustus 2017 | 02:06 WIB
Foto: theworldtradecouncil.org (Petronela Putri)

Setiap negara memiliki peraturan masing-masing. Peraturannya pun beragam, mulai dari yang biasa sampai peraturan paling unik. Di Perancis, ada beberapa peraturan yang bisa membuatmu terheran-heran. Hihi..

Kecap dan Saus Berlebihan di Restoran

Peraturan yang satu ini dibuat pemerintah Perancis untuk melakukan kampanye makanan sehat untuk anak dan mencegah anak-anak menjadi obesitas atau kelebihan berat badan. Yang dilarang termasuk juga kecap dan mayonnaise.

Meski demikian, masih banyak restoran yang menyediakan saus dan tetap dikonsumsi seperti biasa oleh para pelanggan mereka.

Tidak Boleh Menjual Boneka Tanpa Wajah Manusia

Jika Teman-teman membeli boneka di Perancis, maka Teman-teman mungkin akan menyadari hal ini. Di Perancis tidak ada boneka tanpa wajah manusia. Hal ini masuk ke dalam salah satu peraturan yang ditetapkan di Perancis.

Membawa Siput Hidup Tanpa Tiket Sama dengan Melanggar Hukum

Ketika menumpang kereta, Teman-teman tidak boleh membawa siput yang masih hidup tanpa membeli tiket. Yap! Dengan kata lain, siput di Perancis harus memiliki tiket untuk dapat menumpang kereta.

Hal ini dikarenakan peraturan aneh yang berlaku di Perancis, bahwa hewan di bawah 5 kilogram harus dibelikan tiket tersendiri.

Itulah beberapa larangan-larangan aneh di Perancis. Kira-kira apa saja larangan unik yang pernah berlaku di sekitar daerah tempat tinggal Teman-teman?