Ayah dan Anak Ini Berhasil Menciptakan Robot Mobil Transformers!

By Petronela Putri, Rabu, 26 Juli 2017 | 10:24 WIB
Foto: mangaloretoday.com (Petronela Putri)

Siapa yang tak kenal film Transformers? Film yang sudah mendunia ini ternyata bisa membawa inspirasi bagi ayah dan anak di Rusia untuk menciptakan robot mobil, lo!

Menyulap Mobil Menjadi Robot Transformers

Sepasang ayah dan anak itu adalah Sergey Kocherga dan Gennadiy Kocherga. Awalnya, mereka suka menonton film Transformers dan mengoleksi mainannya. Lama-lama, mereka  terpikir untuk membuat sebuah robot Transformes dari mobil sungguhan.

Kedua warga Rusia ini sempat ditertawakan orang-orang sekitar, karena ide mereka dianggap terlalu aneh. Siapa sangka, ide membuat mobil robot itu kemudian menjadi kenyataan. Mobil yang 'disulap' menjadi robot tersebut adalah mobil Lada VAZ-2110 warna merah. Proses pembuatannya memakan waktu hingga mencapai 6 bulan, lo!

Dapat Menembak

Robot Transformers buatan mereka ini kemudian diberi nama Optimus Gennadievich Praimov. Tak hanya itu, mobil Transformers yang mereka ciptakan pun punya senjata yang bisa menembak! Tapi tenang... senjata ini hanya mengeluarkan api kecil yang diiringi suara tembakan. Bukan tembakan sungguhan.  Hihi..

Selain itu, mobil Transformers ini bisa berjalan dan melakukan beberapa trik ala robot sungguhan di film-film Hollywood.

Tak berhenti sampai di sana, Sergey Kocherga dan Gennadiy Kocherga sudah punya rencana untuk menyulap dua mobil lagi di tahun 2018 mendatang, lo!

Kini, mobil robot merah ciptaan Sergey Kocherga dan Gennadiy Kocherga itu sudah dipamerkan keliling Rusia dan membuat banyak orang merasa takjub.

Hal ini membuktikan, bahwa seseorang bisa menciptakan hal-hal baru jika mereka memiliki kemauan keras, Teman-teman! Bagaimana menurutmu?