Badeschiff, Kolam Renang yang Terapung di Sungai

By Petronela Putri, Sabtu, 29 Juli 2017 | 08:30 WIB
Foto: arena.berlin (Petronela Putri)

Berenang biasanya dilakukan di kolam atau sungai, tetapi bagaimana jika ada kolam renang yang terapung di atas sungai? Yap! Wisata unik ini ada di Berlin, Jerman. Namanya Badeschiff.

Dibangun oleh Seniman Jerman

Kolam yang memiliki luas mencapai 1.400 meter persegi dan kedalaman 2 meter ini, bisa menampung hingga 1.500 orang, lo. Wow!

Badeschiff dirancang oleh seorang seniman Jerman, Susanne Lorenz. Ia membangun Badeschiff untuk memberikan kolam renang murah tapi nyaman bagi penduduk Berlin, Jerman.

Badeschiff merupakan sebuah kolam yang ada di atas Sungai Spree. Badeschiff sendiri jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, artinya ‘kapal untuk mandi’.

Dulunya, Sungai Spree dianggap tidak aman untuk berenang sebab airnya tercemar. Akhirnya pada tahun 2004, Badeschiff mulai dibuka dan beroperasi untuk umum. Wisatawan asing merupakan pengunjung terbanyak di Badeschiff.

Diawasi Orang Dewasa

Meski kolam renang Badeschiff hanya memiliki kedalaman 2 meter, tetapi anak-anak yang ingin berenang di sini harus diawasi oleh orang dewasa atau para penjaga (lifeguard).

Hal ini dilakukan agar kegiatan berenang tetap aman bagi semuanya.

Selain itu, tak jauh dari kolam ada kursi-kursi untuk duduk santai. Jika merasa lapar, pengunjung juga bisa menikmati makanan dan minuman bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk

Selain berenang dan menikmati kuliner, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Sungai Spree yang menawan. Badeschiff buka mulai pukul 08.00 pagi hingga malam hari.

Untuk bisa berenang di Badeschiff, harga tiket yang harus dibayar adalah senilai dua euro untuk anak-anak, dan lima euro untuk dewasa. Kira-kira, senilai dua puluh delapan ribu dan tujuh puluh dua ribu rupiah saja, Teman-teman.

Jadi, jangan lupa menikmati kolam unik ini jika mampir ke Berlin, ya!