Nautilus House, Rumah Mirip Cangkang Kerang

By Petronela Putri, Rabu, 2 Agustus 2017 | 03:20 WIB
Rumah cangkang kerang. (Petronela Putri)

Bagaimana bentuk rumah paling unik yang pernah Teman-teman lihat? Rumah panggung atau rumah dengan atap gonjong? Di Meksiko, ada rumah mirip sebuah cangkang kerang! Seperti apa, ya?

Rumah Nautilus

Namanya Rumah Nautilus atau Nautilus House. Arsitek bernama Javier Senosiain lah yang menciptakan rumah unik ini. Rumah itu bentuknya seperti cangkang kerang raksasa yang berwarna-warni.

Rumah unik ini  bisa ditinggali oleh keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua anak.

Tahan Gempa

Seperti rumah pada umumnya, Nautilus House juga memiliki kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, serta kamar mandi. Di Nautilus House ada sebuah jalanan kecil yang menghubungkan pemiliknya ke arah taman.

Uniknya lagi, seluruh dinding benar-benar penuh warna dan mozaik lucu yang memanjakan mata. Wah, seru banget, deh, Teman-teman!

Selain itu, bahan yang digunakan untuk membangun Nautilus House juga konon berbeda dengan bahan rumah biasa. Nautilus House tidak menggunakan semen, melainkan bahan yang lebih kokoh lagi, namanya grancrete! Saking kuatnya, sang arsitek yakin bahwa Nautilus House ini juga tahan gempa.

Tujuan lain dibuatnya Nautilus House adalah untuk memberikan sensasi tinggal dalam rumah siput kepada keluarga-keluarga kecil di Meksiko.

Tertarik ingin mencoba tinggal di dalamnya, Teman-teman?