Berbagai Bentuk Es Krim Macaron, dari Bentuk Minion Sampai yang Raksasa!

By Petronela Putri, Rabu, 2 Agustus 2017 | 05:45 WIB
Foto: epicureandculture.com (Petronela Putri)

Kreasi es krim memang tak pernah ada habisnya. Salah satu jenis es krim yang terkenal adalah es krim macaron, Teman-teman. Berbagai kreasi es krim macaron pun bermunculan, bahkan ada juga es krim macaron raksasa!

Es Krim Macaron Persegi Panjang

Macaron merupakan camilan asal Perancis yang renyah dan memiliki aneka isian. Ada yang isi selai, jelly, cokelat, dan sebagainya.

François Payard, chef asal Perancis kemudian membuat 3 jenis es krim macaron, terdiri dari campuran pistachio dan raspberry, ada pula varian salted caramel, hingga rasa mangga yang digabungkan dengan rasa kelapa!

Bedanya, François Payard menggunakan macaron berbentuk persegi panjang, bukan maracon bulat seperti yang sering dijumpai di toko-toko kue.

Es Krim Macaron Tokoh Animasi

Di Bangkok, ada es krim macaron yang bentuknya tak kalah lucu, Teman-teman! Kafe bernama Bonca di Khwaeng Pathum Wan menyajikan es krim macaron bulat dengan gambar tokoh-tokoh kartun. Ada yang bentuknya seperti Minion, Spongebob, Monster Cookie, hingga Pikachu.

Pada bagian dalam ditambahkan es krim dengan tambahan topping marshmallow hingga buah-buahan segar. Selain itu, es krim yang mereka sediakan terdiri dari banyak rasa. 

Es Krim Macaron Ukuran Raksasa

Dua jenis es krim di atas masih terasa kurang unik? Tenang... ada pula es krim macaron yang ukurannya lebih besar dari ukuran normal, alias raksasa! Akun Twitter dan Instagram bernama @thisisinsider pernah mengunggah video es krim macaron raksasa ini beberapa bulan lalu.

Penampilan es krim macaron raksasa juga menarik, lo! Es krim warna-warni disajikan bersama dua buah macaron tipis pada bagian atas dan bawah, sehingga sekilas perpaduan ketiganya akan terlihat seperti sebuah cake yang lezat. Dalam waktu singkat, es krim macaron raksasa menjadi terkenal di media sosial.

Bagaimana, teman-teman? Penasaran ingin mencicipinya?