Merasakan Suasana Meksiko di Bogor

By Petronela Putri, Rabu, 2 Agustus 2017 | 06:31 WIB
Taman meksiko. (Petronela Putri)

Selain Kebun Raya Bogor, kota hujan juga memiliki beberapa taman lain, salah satunya taman tematik bernama Taman Meksiko. Di sini, teman-teman bisa merasakan suasana serupa di Meksiko, Amerika Utara!

Setiap kota umumnya memang memiliki sebuah taman, mulai dari yang luas hingga taman-taman kecil. Tak jarang, ada taman tematik yang memang sengaja dibuat sesuai tema-tema tertentu saja. Salah satunya Taman Meksiko yang ada di Bogor, Jawa Barat.

Tanaman Khas Iklim Kering

Taman Meksiko memiliki banyak koleksi tumbuhan ala Meksiko, jumlahnya kurang lebih 100 jenis. Tanah Meksiko yang beriklim kering biasanya memiliki tanaman-tanaman seperti kaktus dan agave, tanaman hias serupa lidah buaya. Selain itu, ada pula tanaman yang bernama yucca, yaitu tanaman dengan daun tipis dan lebat.

Kaktus sebenarnya memang tumbuhan asli iklim kering, sebab terbiasa tumbuh di gurun yang panas bahkan bisa bertahan tanpa asupan air dalam waktu yang cukup lama. Biasanya, kaktus akan menyerap air dan menyimpan air tersebut di batangnya. Hal lain yang khas dari tumbuhan kaktus adalah duri-durinya yang tajam dan berfungsi layaknya daun.

Langsung dari Meksiko

Tak tanggung-tanggung, ternyata tanaman yang tumbuh dan hidup di Taman Meksiko juga didatangkan langsung dari Meksiko dan beberapa wilayah sekitarnya, lo!  Wah, tertarik untuk melihatnya langsung, Teman-teman? Silakan berkunjung, sebab Taman Meksiko buka tiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore.