Dua Presiden Indonesia Ada di Museum Madame Tussauds Hong Kong!

By Petronela Putri, Jumat, 4 Agustus 2017 | 05:30 WIB
Presiden Joko Widodo bersama patung lilinnya di Museum Madame Tussauds Hong Kong. (Petronela Putri)

Teman-teman pernah mendengar nama Museum Madame Tussauds di Hong Kong? Museum ini merupakan salah satu museum berisi patung lilin dari tokoh terkenal, di antaranya 2 presiden Indonesia, lo! Siapa saja, ya?

Museum Madame Tussauds

Museum Madame Tussauds Hong Kong adalah salah satu dari museum patung lilin yang diprakarsai oleh seorang berkebangsaan Perancis bernama Marie Tussaud. Museum yang resmi dibuka tahun 2006 ini berlokasi di Peak Tower, Hong Kong. Museum Madame Tussauds berisi kurang lebih 100 buah patung lilin tokoh-tokoh terkenal.

Sebagian besar tokoh yang dibuatkan patung lilinnya di Museum Madame Tussauds Hong Kong adalah tokoh yang berasal dari Hong Kong sendiri. Semuanya berasal dari latar belakang berbeda-beda, seperti aktor dan aktris, pahlawan nasional, atlet, dan sebagainya.

Beberapa nama terkenal seperti Jay Chou, Jackie Chan, dan Angelina Jolie juga dibuatkan versi patung lilinnya untuk menghuni museum unik ini.

Presiden Indonesia di Museum Madame Tussauds

Tak ketinggalan, dua presiden kita juga dibuatkan patung lilin oleh Museum Madame Tussauds Hong Kong, lo. Beliau adalah presiden pertama sekaligus Bapak Proklamator negara kita dan Bapak Ir. H. Joko Widodo yang kini tengah menjabat sebagai presiden ke-7.

Patung lilin Bapak Joko Widodo ini ditampilkan pada awal 2017 lalu. Kala itu, Bapak Joko Widodo beserta Ibu Iriana Widodo datang berkunjung dan melihat langsung patung lilin tersebut.

Menurut Ibu Iriana, patung tersebut memiliki kemiripan 99% dengan Bapak Presiden, lo! Hihi..

Satu-satunya Presiden Aktif yang Dibuatkan Patung Lilin

Hebatnya lagi, Bapak Presiden Joko Widodo ternyata merupakan satu-satunya presiden aktif yang dibuatkan patung lilin oleh pihak Museum Madame Tussauds Hong Kong, terutama di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, patung lilin itu diberi latar belakang pemandangan Candi Borobudur. Wah, keren!

Nah, menurut Teman-teman, siapa lagi tokoh hebat yang kira-kira harus dibuatkan patung lilinnya oleh Museum Madame Tussauds?