Serunya Baca Buku di Perpustakaan Mirip Hogwarts!

By Petronela Putri, Rabu, 16 Agustus 2017 | 08:45 WIB
Foto: travelingyuk.com (Petronela Putri)

Teman-teman tentu mengenal Hogwarts, sekolah sihir hebat tempat Harry Potter bersekolah.  Nah, kini di Korea Selatan ada perpustakaan baru yang bentuknya mirip, lo!

Perpustakaan di Dalam Mal

Apa yang biasa Teman-teman bayangkan tentang perpustakaan? Jika gedung besar menyeramkan dan penuh buku-buku tua, ternyata tidak juga, lo! Sebab sekarang ada perpustakaan baru bergaya modern di Korea Selatan.Bentuknya mirip perpustakaan sekolah sihir Hogwarts di film Harry Potter!

Namanya Perpustakaan Starfield.  Letaknya ada di Starfield COEX Mall. Perpustakaan ini termasuk ke dalam salah satu perpustakaan yang paling diminati di Seoul. Baik warga lokal maupun wisatawan asing biasanya menyempatkan diri mampir ke perpustakaan ini, lo, Teman-teman!

Punya Koleksi 50.000 Buku!

Perpustakaan Starfield sendiri memiliki luas 2.800 meter persegi. Dengan lahan seluas ini, Perpustakaan Starfield dipastikan menyimpan banyak literatur, baik berupa buku maupun majalah. Bahkan, jumlah koleksinya kurang lebih ada 50.000 buku!

Selain jumlah buku, apa saja kelebihan Perpustakaan Starfield ini? Di Perpustakaan Starfield juga ada berbagai koleksi buku elektronik atau e-book serta majalah-majalah keren. Nah, jika pengunjung tertarik untuk membaca di tempat, perpustakaan ini punya ruang baca yang nyaman juga, lo!

Tema Bulanan Perpustakaan

Agar pengunjung tidak bosan, Perpustakaan Starfield sengaja membuat tema-tema acara tertentu setiap bulannya. Acara itu dapat diikuti oleh siapa saja, tanpa dipungut biaya. Beberapa tema yang sudah pernah dibuat di antaranya tema puisi untuk hari Senin, tema jalan-jalan untuk hari Selasa, tema buku untuk hari Rabu, dan lain sebagainya.

Nah, Teman-teman tertarik untuk datang dan membaca buku di ‘Hogwarts’ milik Korea Selatan ini?