Rahasia Desa Tersehat di Dunia

By Aisha Safira, Jumat, 7 Juli 2017 | 00:00 WIB
Pioppi (Aisha Safira)

Seorang dokter menemukan rahasia desa tersehat di dunia. Penduduk di desa ini jarang yang menderita diabetes atau penyakit jantung. Kabarnya, mereka bisa hidup hingga 100 tahun, lo!

Dr. Aseem Maholtra telah mempelajari desa tersehat di dunia, yaitu Pioppi. Desa ini terletak di Itali. Penduduk di sana jarang sekali terkena penyakit diabetes atau gangguan jantung. Kabarnya, mereka bisa hidup hingga 100 tahun. Setelah mempelajarinya, Dr. Maholtra pun mengetahui rahasia di balik kesehatan dan umur panjang penduduk Pioppi. Ternyata mereka menjalani diet khusus. Diet seperti apakah itu?

Rahasia diet sehat Pioppi

Ternyata, rahasia penduduk Pioppi adalah jarang memakan makanan yang mengandung gula. Mereka juga jarang  makan produk olahan susu,  karbohidrat, dan  juga daging. Makanan sehari-hari mereka adalah sayur-sayuran, ikan, dan minyak zaitun yang kaya akan omega 3. Mereka juga jarang sekali stress dan tidur selama tujuh jam dalam sehari.

Penduduk Pioppi sihm tidak sengaja membuat program diet ini. Kebiasaan mereka seperti itu karena Pioppi termasuk daerah miskin di Itali. Di desa ini tidak ada supermarket. Produk olahan susu hanya keju. Mereka jarang makan daging karena harganya mahal. Mereka makan makanan manis hanya di hari Minggu. Makan pizza hanya satu atau dua kali sebulan.

Membuat awet muda

Menurut Dr. Maholtra, diet ini membuat orang Pioppi awet muda dan sehat. Jadi, orang yang melakukan diet ini pun bisa menjadi awet muda dan sehat. Diet ini jakan menunda penurunan hormon pertumbuhan manusia yang terjadi secara alami seiring bertambahnya usia kita.

Desa Pioppi ini dilindungi oleh UNESCO, lo! Desa ini disebut sebagai pusat diet Mediterania. Kalau kamu mau sehat dan berumur panjang, hindari makanan manis, ya. Hindari juga makanan olahan yang berpengawet. Yuk, kita hidup sehat!