Unicorn Sebagai Hewan Nasional dan Fakta Unik Lain dari Skotlandia

By Petronela Putri, Kamis, 3 Agustus 2017 | 04:30 WIB
Foto: luxuryscotland.co.uk (Petronela Putri)

Teman-teman pernah mendengar nama Skotlandia? Negara bagian Britania Raya ini termasuk negara yang unik. Selain menetapkan unicorn sebagai hewan nasionalnya, mereka punya banyak fakta unik lainnya.

Unicorn sebagai Hewan Nasional

Unicorn merupakan hewan dalam mitologi. Bentuknya serupa kuda, namun memiliki tanduk pada bagian kepalanya. Unicorn sudah dikenal oleh masyarakat di berbagai negara. Di Eropa, unicorn adalah lambang kemurnian.

Di Skotlandia, Unicorn dijadikan hewan nasional karena negara ini terkenal akan masyarakatnya yang menyukai legenda dan mitologi.

Golf Berasal dari Skotlandia

Nah, Teman-teman pasti pernah mendengar cabang olahraga golf. Ternyata, golf pertama kali ditemukan di Skotlandia pada abad ke-15, lo! Olahraga ini kemudian populer hingga akhirnya dilarang oleh kerajaan. Itu karena permainan golf dianggap terlalu banyak mencuri waktu serta perhatian prajurit istana. Karena sibuk bermain golf, mereka jadi tidak bersemangat latihan perang.

Berambut Merah

Yap! Sebagian besar dari seluruh populasi penduduk di Skotlandia memiliki rambut berwarna merah. Uniknya, rambut merah itu bukan hasil pengecatan rambut. Masyarakat Skotlandia mendapatkan turunan rambut merah dari nenek moyang mereka.

Festival Seni Musim Panas Terbesar di Dunia

Selain itu, di Skotlandia juga ada festival seni terbesar di dunia. Festival ini diadakan tiap kali musim panas datang, Teman-teman! Biasanya, Edinburgh, Ibukota Skotlandia, akan menjadi tuan rumah bagi festival bernama Edinburgh Fringe Festival ini. Festival diadakan selama kurang lebih 3 minggu dan dihadiri ribuan orang.

O iya, di negara ini, seluruh air dianggap gratis untuk digunakan warganya, lo. Tertarik main ke Skotlandia suatu hari nanti?