Rumah Pohon Ini Bentuknya Seperti Bola Mata

By Petronela Putri, Selasa, 8 Agustus 2017 | 04:45 WIB
Foto: Freespiritspheres.com (Petronela Putri)

Rumah pohon itu memang unik. Banyak juga yang menjadikan rumah pohon sebagai restoran mewah. Nah, di Kanada juga ada rumah pohon unik, lo. Bentuknya seperti bola mata!

Terinspirasi dari Sebuah Kapal

Rumah pohon berwarna cokelat ini terletak di Pulau Vancouver, Kanada. Pembuatannya terinspirasi dari sebuah kapal yang terombang-ambing di laut. Tinggi rumah pohon tersebut sekitar 4 hingga 4,5 meter dari permukaan tanah. Namanya Free Spirit Spheres. Fungsinya sebagai sebuah penginapan mewah.

Tidak Memiliki Ledeng

Demi kenyamanan tamu-tamunya, penginapan Free Spirit Spheres ini mempunyai berbagai fasilitas. Salah satunya adalah pengeras suara keren nan canggih. Pengeras suara ini bebas digunakan oleh para tamu. Wah, mendengarkan musik jadi lebih asyik, nih!

Keunikan lain dari penginapan ini adalah kamar mandinya. Tidak ada ledeng di dalam kamar, sehingga tamu harus keluar dan menggunakan toilet khusus yang letaknya di luar penginapan. Jika hari mulai malam, maka kita sebaiknya membawa senter atau alat bantu penerangan sejenis.

Punya Banyak Jenis Kamar

Free Spirit Spheres punya penggolongan jenis kamar sendiri, Teman-teman! Ada kamar yang paling murah, hingga yang cukup mahal, tergantung ukuran kamar dan fasilitas yang diinginkan. Salah satu kamar yang harganya terjangkau adalah Bola Eve, harganya kurang lebih Rp 2.000.000,- per malam dan hanya bisa dihuni dua orang saja.

Yang paling mahal adalah kamar tipe Melody, harganya mencapai lebih dari Rp 4.000.000,- per malamnya. Tetapi, kamar ini memiliki fasilitas seperti wastafel, pantry untuk mencuci peralatan makan, menyeduh kopi atau teh, serta satu set kursi-meja untuk duduk bekerja. Semuanya bisa dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan para tamu.