Di Alaska Ada Sebuah Kota yang Hanya Berupa Gedung!

By Petronela Putri, Selasa, 8 Agustus 2017 | 11:15 WIB
Foto: npr.org (Petronela Putri)

Biasanya, sebuah kota terdiri dari rumah-rumah, gedung, dan berbagai fasilitas umum lain. Tetapi, di Alaska ada sebuah kota bernama Whittier yang hanya terdiri dari satu gedung saja, lo! Seperti apa, ya?

KotaPaling Aneh di Dunia

Whittier mungkin bisa dikategorikan sebagai kota yang paling aneh di dunia, sebab kota dengan jumlah penduduk kurang lebih 200 orang ini hanya menempati satu bangunan gedung saja! Yap, seluruh warga Whittier hanya menempati satu bangunan saja.

Hanya ada satu orang warga yang tinggal di rumah mobil tak jauh dari gedung, namanya Paul.

Lalu Bagaimana Keseharian di Kota Whittier?

Penduduk Kota Whittier memiliki keseharian yang sama seperti penduduk di kota-kota lain. Tidak ada perbedaan yang menonjol. Mereka semua menjalani hari-hari seperti biasa. Ada yang bersekolah atau pergi bekerja. Uniknya, seluruh aktivitas harian dilakukan dalam gedung yang sama pula. Gedung 14 lantai itu telah menjadi kota yang utuh bagi penduduk Whittier, Teman-teman. Bahkan, berbelanja pun dilakukan di tempat yang sama.

Lalu, Teman-teman penasaran apa saja fasilitas publik yang terdapat di Whittier? Nah, di kota Whittier ada kantor polisi, perkantoran, taman bermain dalam ruangan, kantor pos, klinik, sekolah, tempat ibadah, bahkan mereka juga membuat penginapan jika ada yang berkunjung dan ingin bermalam beberapa hari di kota mungil tersebut.

Penduduk Whittier yang Tidak Suka Keramaian

Jika sebuah kota biasanya ramai, maka lain halnya dengan penduduk Kota Whittier. Mereka kurang menyukai keramaian dan menyukai kota kecil mereka yang tenang. Biasanya, warga kota ini hanya dekat dan lebih sering bertegur sapa dengan sesama penduduk Whittier pula.

Beruntung, kota Whittier pun terletak di tempat yang dekat dengan pegunungan dan lautan luas, sehingga penduduknya bisa memanfaatkan alam untuk kebutuhan sehari-hari. Misalnya, memancing dan berburu untuk bisa makan.

Hanya ada satu jalur untuk masuk dan keluar dari Whittier. Jadi, semua yang ingin ke kota Whittier atau bahkan pulang dari sana, akan melewati jalanan yang sama.

Apa Alasan Penduduk Kota Whittier Tinggal di Dalam Gedung?

Beberapa alasannya adalah karena kota Whittier dikelilingi hutan dan laut. Ada banyak binatang buas berkeliaran, sehingga seluruh aktivitas dilakukan di dalam gedung. Selain itu, angin kencang kerap menyapu kota, sehingga akan lebih berbahaya jika penduduk Kota Whittier membuat tempat tinggal seperti kota pada umumnya.