60 Minute Candy, Lolipop yang Baru Bisa Habis dalam 1 Jam!

By Petronela Putri, Rabu, 9 Agustus 2017 | 10:10 WIB
Foto: odditycentral.com (Petronela Putri)

Tidak butuh waktu lama untuk menghabiskan sebuah permen lolipop, karena ukurannya yang kecil. Tetapi, ternyata sekarang ada lolipop asal Jepang yang membutuhkan waktu lama untuk dimakan!

Lolipop 60 menit

Permen itu dinamakan ’60 Minute Candy’. Permen buatan Jepang ini berukuran sedikit lebih besar daripada lolipop lainnya. Selain itu, bahan pembuatnya adalah sebuah gula khusus yang mengakibatkan lolipop tidak mudah cair meski kena panas.

Bagaimana cara membuatnya?

60 Minute Candy dibuat dari gula bernama Ootama Marble, sebuah gula yang harus dikeraskan terlebih dulu. Teknik pembuatan 60 Minutes Candy bisa menghabiskan waktu hingga 30 hari, lo!

Mulanya 60 Minutes Candy memang dibuat untuk para pemancing yang seringkali bosan menunggu ikan datang, sehingga mereka membutuhkan permen yang bisa habis lebih lama. Di kalangan para pemancing sendiri, permen ini sudah ada sejak tahun 1970.

Terkenal di Media Sosial

Nah, beberapa tahun ini, 60 Minute Candy kembali terkenal, terutama di media sosial. Tak disangka pula, ternyata 60 Minute Candy kemudian memiliki penggemarnya sendiri.

Satu buah 60 Minute Candy bisa didapatkan dengan harga USD 3.21 atau jika dirupiahkan kurang lebih menjadi Rp. 40.000,-

Nah, tertarik untuk mencicipi permen unik ini?