Mesin Daur Ulang Pintar yang Bisa Memberi Makan Hewan

By Petronela Putri, Kamis, 10 Agustus 2017 | 02:20 WIB
Foto: taringa.net (Petronela Putri)

Biasanya ketika berada di tempat umum kita dapat menjumpai mesin yang menjual makanan, minuman, majalah, bahkan buku dan benda lainnya. Di Turki, ada sebuah mesin yang dapat memberi makan hewan. Wah!

Banyak Anjing dan Kucing Berkeliaran

Salah satu alasan yang membuat mesin unik ini diciptakan adalah karena banyaknya anjing serta kucing yang berkeliaran di jalan-jalan kota Istanbul, Turki. Terdapat kurang lebih 150.000 ekor kucing dan anjing liar berseliweran setiap harinya.

Sebuah perusahaan bernama Pugedon kemudian berinisiatif untuk menciptakan kotak pintar demi memberi makan hewan-hewan lucu ini, Teman-teman!

Smart Recycling Boxes

Kotak tersebut diberi nama Smart Recycling Boxes, bentuknya sekilas mirip dengan mesin penjual otomatis yang banyak digunakan di kota-kota besar. Pada sebuah sisi ada bagian untuk memasukkan air dan botol plastik bekas minuman. Setiap kali seseorang ‘menyumbangkan’ sisa air dan botol bekasnya, Smart Recycling Boxes akan mengeluarkan makanan hewan untuk dikonsumsi para hewan liar.

Setiap kali ada penduduk yang lewat dan ‘menyumbangkan’ botol bekas atau airnya, anjing-anjing atau kucing di sekitar Smart Recycling Boxes akan langsung mendekat dan bisa menikmati makanan mereka.

Tempat penampungan makanan pun sengaja dibuat agak lebih rendah agar dapat dijangkau hewan.

Manfaat Daur Ulang

Selain memberi makan anjing dan kucing, Smart Recycling Boxes juga memberi manfaat lain, yaitu mendaur ulang botol minuman plastik dengan baik. Wah, ternyata ada banyak cara menarik untuk bisa membantu hewan-hewan liar bertahan hidup, ya, Teman-teman. Nah, seandainya Smart Recycling Boxes nantinya ada di kotamu, apa Teman-teman bersedia menyumbangkan air dan botol bekas?