Shilah Yin, Pemilik Rambut Ajaib dari Australia

By Petronela Putri, Jumat, 11 Agustus 2017 | 05:15 WIB
Foto: marieclaire.gr (Petronela Putri)

Teman-teman pasti pernah merasa kurang nyaman, jika rambut kusut berantakan atau sulit untuk disisir? Nah, di Australia ada seorang anak bernama Shilah Yin yang rambutnya terus kaku dan tidak bisa disisir! Wah, kok bisa, ya?

Menderita Sindrom Langka

Rambut kusut dan sulit dirapikan merupakan salah satu hal yang menyebalkan, Teman-teman. Tetapi apa jadinya kalau rambut kita menjadi kaku selamanya dan tidak bisa disisir? Wah!

Yap, seorang anak bernama Shilah Yin mengalami hal itu. Ternyata ia menderita sindrom langka, Teman-teman! Shilah Yin yang baru berusia 7 tahun itu memiliki uncombable hair syndrome sehingga rambutnya terus-terusan kaku serta tidak bisa disisir.

Sindrom Rambut Tidak Bisa Disisir

Gadis kecil asal Melbourne, Australia ini sudah mengalami sindrom rambut kaku sejak usianya baru 3 bulan. Lama-kelamaan, rambut Shilah Yin semakin kaku, tidak bisa diatur, bahkan lepek! Shilah Yin kemudian dibawa ke dokter oleh kedua orangtuanya. Saat itulah ia divonis mengalami sindrom langka, yang menyebabkan rambutnya terus kaku serta sulit untuk disisir.

Shilah Yin juga kerap ditertawakan teman-temannya dan ini membuatnya menjadi sedih. Tetapi, kedua orangtuanya terus mendukung Shilah Yin dan berkata bahwa perbedaan itu tidak boleh menjadikannya minder di hadapan orang lain. Sebaliknya, kini Shilah Yin menganggap rambut ajaibnya itu merupakan sesuatu yang istimewa.

Cairan Anti Kusut

Kini, setiap pagi Shilah Yin harus menggunakan cairan anti kusut untuk rambutnya, agar bisa disisir dan sedikit lebih rapi. Selain itu, sang ibu butuh waktu hingga setengah jam agar bisa merapikan rambut Shilah Yin agar benar-benar rapi.